Metro Kaltim

Sejumlah Personel BPBD Kutim Dimutasi, Ini Kata Kepala BPBD Syafruddin

Sangatta, Metrokaltim.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur, di gelar di ruang rapak kantor BPBD yang berlokasi di kawasan jalan Soekarno Hatta, Sangatta-Kutai Timur. Sertijab sendiri dilakukan secara administrasi oleh Kepala BPBD Syafruddin, dengan disaksikan seluruh staf, serta tamu undangan, pada Selasa (21/1).

Yang mana agenda mutasi selain sebagian ada yang purna tugas, juga ada yang pindah dinas khususnya di jajaran fungsional BPBD Kutim.

Sertijab di jajaran BPBD ditandai dengan penandatanganan antara staf yang lama ke yang baru, ada beberapa staf yang di mutasi ke kantor lain, ada juga yang memasuki masa pensiun.

“Rotasi jabatan yang kita lakukan hari ini sebagai bentuk penyegaran tidak hanya berlaku di intansi BPBD saja akan tetapi juga pada kantor-kantor OPD lainnya,” terang Kepala BPBD Syarifuddin.

Kepala BPBD Kutim, Syafruddin

Kepala BPBD Syafruddin mengatakan dimana antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Kutai Timur tahun 2020, menjadi suatu tugas dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari penanggulangan bencana.

“Saya berharap bagi staf yang baru di jajaran BPBD selamat bertugas menjalankan sesuai foksinya dan bagi staf yang lama semoga bisa menyesuaikan di tempat yang baru nanti, mutasi dan perpindahan suatu tempat kerja bukan hal yang kita inginkan tapi suatu kebutuhan pemerintah dan penyegaran buat kita juga agar tidak bosan dalam pekerjaan,” jelas Syafruddin.

Syafruddin menambahkan bahwa dirinya selama mengabdi sebagai pegawai negeri selama 32 tahun sudah banyak pengalaman yang didapat bahkan mutasi dari satu dinas ke dinas lain sudah sering dirasakan. “Asam garamnya selama meniti jenjang karier sudah saya lalui,” tutupnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *