Selain Aparat Berwajib, DPRD Juga Dorong Pemkot Libatkan Ketua RT Saat Pendistribusian Minyak Goreng Murah

Samarinda, Metrokaltin.com – Upaya mengantisipasi kelangkaan minyak goreng terus diseriusi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kalimantan Timur.

Salah satu caranya, yakni dengan mendistribusikan ratusan ribu minyak goreng murah ke 59 kelurahan se Samarinda.

Kendati demikian, polemik kerumunan pasalnya masih kerap terjadi di sejumlah titik. Oleh karena itu, DPRD Samarinda pun mendorong agar pemerintah turut melibatkan perangkat RT untuk selain para aparat berwajib.

“Jadi bisa dilakukan pendataan dengan membagikan kupon kepada warga. Jadi warga tinggal datang untuk menukar dan tidak terjadi antrean panjang,” kata Novi Merinda Putri, Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Sabtu (19/3/2022).

Memanfaatkan perangkat RT itu nantinya juga akan berkorelasi dengan regulasi pendistribusian minyak goreng yang juga terus didorong DPRD Samarinda.

“Kan nanti juga bisa diatur apakah orang yang membeli harus membawa KTP sesuai daerahnya,” imbuhnya.

Selain itu, pemerintah juga diminta untuk lebih aktif memberikan informasi kepada halayak terkait ketersediaan stok minyak goreng yang dibutuhkan.

“Jangan sampai masyarakat panik,” katanya.

Sampai saat ini Pemkot Samarinda melalui Dinas Perdagangan dan Perumda telah menyalurkan minyak goreng curah sebanyak 16.000 liter kepada masyarakat di setiap kelurahan secara bergiliran. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *