Selain Insfrastruktur, Program BPJS Gratis Disampaikan dalam Reses Parlindungan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPRD kota Balikpapan Parlindungan Sihotang menggelar reses masa sidang II tahun 2022 di Posyandu RT 7 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan (Balsel), Minggu (19/6/2022).

Dalam reses, beberapa ketua RT menyampaikan aspirasinya mulai dari perbaikan siring masjid, jembatan ulin, peningkatan mushola menjadi masjid dan program BPJS gratis kelas 3 dari pemerintah.

Seperti yang disampaikan warga RT serumpun Ilham mempertanyakan simpang siur penerima BPJS gratis kelas III, warga berhak mengetahui siapa penerima BPJS gratis.

Usai reses, Parlindungan mengatakan, untuk infrakstruktur sudah tercover, yang menjadi keluhan yakni mengenai peningkatan perbaikan rumah ibadah seperti kubah masjid, siring, peningkatan dari mushola ke masjid, jembataan ulin akses umum warga.

“Ini semua adalah skala prioritas, bantuan untuk rumah ibadah dan jembatan ulin yang berada di RT 30,” ucap

Sementara perihal BPJS Gratis kelas 3 dan BPJS Tenaga kerja ketua RT. Menurutnya perlu edukasi kepada penerima BPJS gratis kelas III agar informasinya tidak simpang siur. Warga mengira yang berhak mendapat BPJS gratis adalah yang terdaftar di dinas sosial. Tetapi warga yang bukan penerima upah.

“Seluruh warga Balikpapan yang bukan penerima upah berhak mendapatkan BPJS kelas III gratis, karena Program RPJMD tidak mengenal kaya dan miskin,” akunya.

Kalau BPJS untuk ketua RT, pihak DPRD belum mendapatkan informasi terkait hal ini, tetapi hanya sosialisasi yang digelar di kecamatan. (Mys/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *