Selalu Bersinergi Sukseskan Tiga Agenda Nasional, Kapolda Kaltim Anjangsana ke Mako Polres Paser dan Kodim 0904/Tng

Tana Paser, Metrokaltim.com – Kunjungan kerja ke Kabupaten Paser dilakukan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak MSi, Kamis (3/12). Sebelum mendatangi Mako Polres Paser, lebih dulu anjangsana ke Kodim 0904/Tng. Kedatangannya bersama Pejabat Utama (PJU) diterima penuh hangat oleh Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han).

Selepas anjangsana di Kodim 0904/Tng, Herry Rudolf Nahak bertolak ke Mako Polres Paser. Setibanya, disambut langsung oleh seluruh perwira Polres Paser, dipimpin langsung Kapolres AKBP Eko Susanto SIK.

Kedatangannya yang mendekati hari pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, dirinya meminta untuk kedua mitra itu selalu bersinergi.

“Pikada di Kabupaten Paser dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat. Kami meminta kepada kodim dan polres tetap sinergi menyukseskan Pilkada Paser,” kata mantan Asisten Operasi Kapolri dan Kapolda Papua Barat ini.

Dijelaskannya, saat ini terdapat tiga agenda nasional yang harus dilaksanakan dan harus berjalan sukses. Yakni berkaitan penanggulangan Covid-19, kemudian pemulihan ekonomi nasional serta pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Kapolda Kaltim saat menyambangi Kodim 0904/Tng.

“Ditekankan untuk mendukung pelaksanaan tiga agenda nasional ini. Dan ditambah adanya agenda akhir tahun, yakni natal dan tahun baru,” beber Perwira tinggi kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur, 1968 silam ini.

Mengenai persoalan penanganan Covid-19, diterangkannya harus ditangani bersama, tidak bisa jika hanya mengharapkan pada salah satu intansi semata. Pemerintah bertindak untuk menerbitkan regulasi terkait dengan penanggulangan Covid-19.

“TNI dan Polri mendukung regulasi yang telah diterbitkan. Maka itu, diharapkan seluruh elemen masyarakat dmemiliki peranan yang sama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh dia.

Terkait dengan pilkada sendiri, dirinya berharap dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Untuk itu ditegaskannya perlu mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Paser dan tim atau pasangan calon.

“Dan Pilkada Paser nanti bisa memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Paser,” tukasnya.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *