Sumber Rejo Siapkan 5 Cadangan KPPS, 88 Papan Pengumuman dari KPU Diterima

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menjelang pelaksanaan pilkada 2020, setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan sudah melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) untuk petugas KPPS.

Seperti di Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah yang secara umum sudah selesai melakukan Bimtek. Bahkan kemarin malam (2/12), karena ada beberapa petugas yang 2 kali reaktif, sehingga petugas PPS melaksanakan Bimtek secara virtual.

Dan untuk informasi sementara, KPPS dan linmas yang 2 kali rapid, akan mengetahui hasilnya Kamis-Jumat. Dan untuk antisipasinya, pihaknya sudah menyiapkan cadangan untuk KPPS.

“Jadi kelurahan kami sudah menyiapkan 5 KPPS, ketika ada yang positif,” ucap Lurah Sumber Rejo Umar Adi.

Untuk jumlah TPS di wilayah Sumber Rejo sampai dengan saat ini ada sekitar 44 TPS dan itu berdasarkan dengan jumlah daftar pemilih.

Dan diketahui untuk jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) tadinya ada sekitar 14.161, namun setelah di verifikasi dan lain sebagainya jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 13.989, terdiri dari laki-laki 6.987 dan perempuan 7.002.

Bahkan sampai sekarang kondisi di wilayah kami masih kondusif, apalagi terhitung hari Minggu sudah mulai masuk masa tenang.

“Dan yang lagi kami siapkan adalah pembagian tugas sekaligus persiapan pelaporan terkait alat peraga kampanye (algaka) yang masih ada,” jelas Umar.

Dirinya juga mengimbau petugas KPPS untuk membersihkan algaka di area TPS. Tidak hanya itu, peran serta pihak kelurahan juga membantu memfasilitasi yang ada, minimal pada saat pendistribusian logistik.

Sementara sampai hari ini sudah ada papan pengumuman dari KPU sebanyak 88 untuk TPS, dan insyaallah mulai didistribusikan nanti di hari Minggu.

“Sedangkan untuk kelengkapan lainnya diperkirakan akan datang di H-1/H-2,” ungkapnya.

(mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *