Metro Kaltim

Sembilan Unit Pemadam Dikerahkan Atasi Kebakaran Ruko Muara Rapak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu rumah toko (ruko) kawasan pertokoan Muara Rapak, Balikpapan Utara, menyita perhatian pengguna jalan. Banyak pengendara yang berhenti untuk melihat langsung kejadian kebakaran yang terjadi pada Senin (2/9) malam sekira pukul 22.20 wita.

Sedikitnya sembilan unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan untuk memadamkan api yang berkobar.

“Ada sembilan unit mobil pemadam kami terjunkan, dari UPT PBD wilayah Selatan, Kota, Barat, Baru Tengah dan Utara,” beber Kepala BPBD, Suseno.

Selain itu sejumlah pihak termasuk relawan terlibat dalam proses pemadaman. Pemadaman sendiri selesai dilakukan sekira pukul 23.15 wita.

Salah satu sakai M Amin (55) warga Karang Jati, Balikpapan Tengah, yang merupakan wakar pertokoan Muara Rapak ini menyebutkan, bahwa dia melihat api pertama kali dari lantai dua ruko tersebut, dan langsung melaporkan ke pihak pemadam kebakaran.

Diketahui ruko ini sudah tidak berpenghuni selama 15 tahun. Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki terkait penyebab kebakaran tersebut. “Penyebabnya masih diselidiki oleh kepolisian,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *