Sempat Kesulitan Cari Lapangan, Kini Mitra Kukar Latihan di Stadion Batakan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Memasuki Kompetisi PSSI Liga 2 Indonesia yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan Timur. Beberapa tim tamu sepak bola telah tiba di kota Balikpapan.

Salah Satunya Tim dari Mitra Kukar yang terlihat sedang melakukan latihan di Stadion Batakan sore tadi (1/11). Selain untuk persiapan pertandingan melawan PSBS Biak, tim tamu juga melakukan uji coba lapangan sebelum Liga 2 dimulai.

Sedangkan persiapan yang dilakukan untuk putaran kedua ini, Pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi menuturkan, bahwa sejauh ini semua pemain fit kecuali yang kartu merah (Alvin), dan kemungkinan posisinya akan digantikan oleh Reza atau Bachtiar.

“Beberapa kali saya liat permainan Biak, mereka mulai main terorganisir dari lini belakang ke tengah. Dan kami sudah coba di tim kita,” ujar Asep Suryadi usai latihan.

Meski terakhir menang melawan Persebaya, untuk formasi Mitra Kukar sendiri kemungkinan hanya satu atau dua pemain saja yang dilihat kebugarannya, karena sejauh ini semua pemain cukup bagus.

“Walaupun hanya satu, dua pemain saja yang rotasi,” paparnya.

Asep pun membeberkan, seharusnya Official Traning (OT) dilakukan besok (2/11), tetapi dimajukan hari ini (1/11). Hal ini dikarenakan tim sangat kesulitan untuk mencari lapangan latihan, apalagi tim perlu latihan tak-tikal untuk mempersiapkan pertandingan pada saat mendatang.

Sedangkan untuk H-1, tim hanya uji coba lapangan. Sehingga ia meminta izin kepada panitia untuk menggunakan lapangan, agar latihan bisa lebih maksimal, dan Alhamdulillah diizinkan.

“Targetnya, mudah-mudahan kita bisa curi 3 poin,” imbuhnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.