Sempat Terhenti Selama 6 Bulan Akibat Wabah Covid-19, Pembangunan Dilanjutkan Kembali

Balikpapan, Metrokaltim.com – Renovasi sarana rumah Ibadah Mushola As Sajdah kembali di kerjakan yang mana sebelumnya pengerjaan sempat terhenti lantaran penyebaran wabah covid-19 di kota Balikpapan. Pengerjaan renovasi rumah Ibadah di lakukan pada (18/10) minggu.

Ketua RT 38 Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara, Mulyadi menjelaskan, awalnya Renova berjalan setiap hari Minggu yang di lakukan secara gotong royong oleh warga, namun sejak merebaknya wabah covid-19 pekerjaan sempat di hentikan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. ” Selama enam bulan kita hentikan dan baru kembali di kerjakan minggu lalu dan pada hari ini karena sudah zona orange,” ucap Mulyadi.

Renovasi Musholla ini menggunakan dana infak dari warga kemungkinannya besar kebutuhan untuk renovasi Musholla di butuhkan sekitar Rp 350 juta. Dan saat ini dana yanh telah di gunakan sebesar Rp 50 juta rupiah.

” Saat ini pembangunan di mulai dengan mendirikan tiang-tiang dengan cara pengecoran dengan menggunakan besi beton dan kokoh,” jelasnya.

Pembangunan ini nantinya akan di lakukan setiap hari minggu saja, dengan cara Bergotongroyong, secara perlahan insyaallah Musholla As Sajdah yang ada di Gang Kecapi RT 38 Batu Ampar bisa terselesaikan dengan hasil yang di harapkan.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *