Sempat Tertunda, Pelaksanaan Sosper Segera Direalisasikan, Bapemperda Gelar Rapat

Samarinda, Metrokaltim.com – Rapat pembahasan agenda kerja sekaligus persiapan pelaksanaan sosialisasi perda (sosper) yang akan direalisasikan dalam waktu dekat, digelar Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim, pada Kamis (25/2).

Rapat tersebut dilaksanakan secara langsung maupun secara virtual. Dengan dipimpin oleh Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kaltim Masykur Sarmian, yang dihadiri Anggota Bapemperda Jahidin, Amiruddin, Mashari Rais, serta Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan. Sejumlah Pejabat Struktural Sekretariat DPRD Kaltim bersama dengan Tenaga Ahli pun turut hadir. Sementara anggota lain Bapemperda DPRD Kaltim hadir melalui virtual atau online.

Anggota Bapemperda Jahidin mengungkapkan, sesuai dengan kesepakatan dalam rapat, pelaksanaan sosper oleh anggota DPRD Kaltim akan dilaksanakan akhir pekan ini.

“Karena ini memang sudah masuk agenda Banmus, maka harus dilaksanakan paling tidak dalam bulan ini,” terangnya.

Padatanya kegiatan kedewanan membuat pelaksanaan sosper sempat tertunda. “Beberapa waktu lalu, kami juga kedatangan tamu dari DPRD Sulawesi Utara (Sulut). Kedatangan mereka ke sini untuk studi banding tentang pelaksanaan sosper. Sedangkan kita sendiri belum melaksanakan,” akunya.

Walau demikian, DPRD Kaltim siap melaksanakan sosper. Apalagi, sudah mendapatkan referensi dari DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel). “Selain karena padatnya jadwal, kita juga terbentur dengan situasi covid, sehingga ini sedikit molor,” jelas Jahidin.

Tenaga Ahli Bapemperda dan staf diakui sudah rapat koordinasi untuk mempersiapkan sosper. Dari segi keuangan, diakui Jahidin, Sekreteris DPRD Kaltim sebut sudah tidak ada kendala.

“Tidak ada kendala, semua sudah dipersiapkan anggarannya. Termasuk materi-materinya yang akan dibagikan kepada peserta nantinya semua sudah siap,” tandas Politikus PKB ini.

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *