Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses, Yulianus : Saat Ini Kita Pilih Yang Prioritas

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Setelah beberapa waktu lalu sebelum merebaknya wabah Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) anggota DPRD Kutim Yulianus Palangiran melaksanakan reses (momentum serap aspirasi/pokok pikiran rakyat) di daerah pilihnya (dapil).

Dirinya mengatakan tidak boleh menutup mata terkait apa yang terjadi saat ini, sehingga soal aspirasi pada hal tertentu akan tetap dilaksanakan, namun menurut Yuli yang terpenting saat ini adalah perihal penanganan pandemi covid-19.

“Pada saat reses dulu belum terjadi virus corona hingga ke Kutim. Tentu saat reses itu ada aspirasi warga masuk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tapi saat ini kita harus memilih apa yang menjadi prioritas utama” jelasnya saat diwawancarai belum lama ini.

Ia menegaskan bahwa sebagai anggota DPRD Kutim, tentu tidak bisa menutup mata karena kebutuhan masyarakat adalah bagian tugas dan tanggung jawab yang perlu juga diperhatikan oleh pemimpin di Kutim.

“Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat perlu menjadi perhatian, di mana usulan itu adalah kebutuhan mereka yang wajib diperjuangkan selama itu prioritas,”ucapnya.

Yulianus memaparkan berbagai aspirasi yang muncul di masyarakat, ada pembangunan infrastruktur mulai dari drainase, rumah ibadah, dan lain-lain.

“Itulah hasil dari reses, yang akan dilakukan sesuai tuntutan yang disampaikan. Mengingat masyarakat memiliki harapan dan kami sebagai wakilnya di legislatif,” tutupnya.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *