Metro Kaltim

Setelah Sukseskan Smart City di Polder Ilham, Wabup Kutim Kasmidi Bulang Jadikan Townhall Ikon Lokal Market

Sangatta, Metrokaltim.com – Kian cerdas dan berinovasi kalangan pemuda Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam berinovasi pengembangan wira usaha melalui jasa via jual beli online (forum jual beli) yang digagas entrepreneur kawula muda.

Hadirnya kreatifitas pemuda melalui beragam pengembangan usaha dalam menggerakan dan menghidupkan perekonomian. Untuk itu Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM sangat paham betul akan jiwa usahawan, dan turut mendukungnya mewakili Pemerintahan Kabupaten Kutim melalui event ajang malam pembuka Lokal Market 2019 yang berlangsung di Townhall kawasan Swarga Bara pada Sabtu (30/11) malam.

Dari pengamatan Wabup Kasmidi Bulang -sapaan ramahnya menegaskan, jadikanlah wadah Lokal Market sebagai cikal-bakal para generasi muda sukses, berpikiran maju, berprestasi di sektor perekonomian melalui peluang usaha. “Jasa usaha jual beli online melalui informasi medsos di Kutim kian melejit tumbuh dan berkembang,” jelas Kasmidi.

Wabup Kutim, Kasmidi Bulang saat mengunjungi stand di lokal market Townhall, Swarga Bara, Kutim.

Selain itu Kasmidi mengisahkan kembali akan sarana umum Townhall, Swarga Bara. “Dulu saya masih sekolah lapangan Townhall ini terbilang lokasi berkumpul pusat hiburan unggulan di Kutim berbagai kalangan berbaur di sini sembari berwisata kuliner. Baru saja saya meresmikan Smart City di Polder Ilham Maulana, next berikutnya mengapa tidak di Townhall ini menjadi ikonnya local market-nya,” imbuh Kasmidi Bulang.

Wakil Bupati Kutim ini memberikan apresiasi positif kepada segenap panitia, yang telah memiliki keberanian menggagas lokal Market 2019 dengan mengumpulkan para kreator usahawan muda pada sektor jasa bisnis dagang.

“Saya sangat setuju untuk mempromosikan eksistensi ekonomi muda Kutim, tidak hanya sebatas melalui lokal marketnya saja. Bagaimana kalau saya tantang kalian lebih berani mengkonsep, progress yang lebih besar gaungnya melalui Kaltim Affairs. Saya minta juga kepada panitia khusus lokal Market dapat menjadi agenda rutin tiga bulan sekali dilaksanakan di Townhall ini,” ucap Kasmidi, yang disambut jawaban sontak usahawan berjiwa muda dengan perkataan “setuju banget”.

Berbagai stand kuliner tersedia.

Dalam kesempatan itu Kasmidi Bulang memuji pencapaian prestasi hasil karya anak negeri, yang go internasional setelah melalui fashion show New York belakangan ke negara Milan dalam pengenalan batik paku, yang dibina oleh Kabid Promosi dan Perindustrian Dinas Pariwisata Kutim Hj Tirah Satriani, SE.MM.

Yang mana hadirnya Wabup Kasmidi ditemani oleh istri tercinta sekaligus Kabid Promosi dan Perindustrian di Dinas Pariwisata Bunda Tirah Satriani.

Malam event lokal market sekaligus launching stand pameran yang memjual berbagai kegiatan ekonomi masyarakat, yang pelaku usaha (owner) teridiri dari para pemuda Sangatta dengan menjual berbagai produk dan kuliner lokal.

Para pengusahanya merupakan kawula muda Sangatta.

Kasmidi Bulang bersama istri Tirah Satriani tampak memborong semua produk yang ada pada stand pameran dan turut diberikan cuma-cuma kepada para pengunjung stand pameran lokal market bersama protokol. Secara spontan pengunjung langsung berebut sekaligus ingin mengabadikan foto mereka bersama wakil bupatinya itu, melalui ajang selfie di beberapa stand pameran termasuk owner.

Selain bangga akan program lokal Market Kasmidi Bulang, pada keterangan persnya turut menghaturkan rasa terima kasih mendalamnya kepada Kasi Olahraga Dayang yang baru saja memenuhi janjinya kepada segenap atlit dalam penyerahan bonus dan mendali.

“Syukur Allhamdulillah melalui peran dan perjuangan Kasi Olahraga atlit kita sudah menerima mendali dan bonus atlit applause atas kinerjanya terima kasih saya newakili pemerintah,” imbuh Kasmidi.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *