Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Patriot, Empat Rumah dan Ruang Kelas SD Ludes Terbakar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kebakaran melanda rumah padat penduduk di Jalan Patriot, RT 26, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, Selasa (26/1) siang. Beberapa rumah ludes dilalap si jago merah dalam insiden ini, termasuk ruang kelas sekolah dasar.

Informasi yang dihimpun Metro Kaltim, kebakaran ini terjadi pada sekira pukul 13.30 WITA. Awalnya, api pertama kali muncul di salah rumah yang sudah tak berpenghuni. Tidak lama kemudian, para petugas berserta mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan datang ke lokasi tersebut untuk memadamkan api.

Si jago merah saat mengamuk di pemukiman warga.

Namun bukan perkara mudah menjinakan si jago merah di lokasi tersebut. Sebab, lokasi kebakaran yang sempit, ditambah banyaknya kendaraan roda dua yang terpakir liar, membuat petugas harus bersusah payah untuk memadamkan api.

Kondisi ini jelas memperparah situasi. Tanpa upaya yang berarti, api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya. Dari pantauan media ini, empat rumah ludes termasuk. Tapi bukan itu saja. Api juga membakar satu rauang kelas SD 010 Balikpapan. Api baru berhasil dipadamkan 70 menit kemudian.

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap rumah warga.

Sulitnya memadamkan api di peristia kebakaran ini turut dibenarkan Kepala BPBD Balikpapan, Suseno. “Banyak masyarakat yang mungkin panik, kemudian menaruh motor di pinggir jalan. Sehingga menyulitkan armada kami untuk masuk ataupun keluar,” katanya kepada awak media.

Suseno menambahkan, dalam upaya memadam kebakaran ini ada 14 mobil damkar diterjunkan. Unit damkar dari Pertamina juga terlibat dalam upaya ini. Namun dia belum mengetahui apa yang menyebab kebakaran ini terjadi. Sebab, mengenai penyebab kebakaran merupakan kewenangan kepolisian.

“Kami hanya bagian pemadaman api saja,” ucap pria berkacamata itu. Sementara itu, hingga berita ini diposting, aparat kepolisian masih menyelidiki kasus kebakaran ini.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *