Siap-Siap! Tiga Hari Lagi, SIM Keliling Beroperasi di Mapolsek Balikpapan Timur

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kabar baik bagi warga Balikpapan Timur (Baltim) dan sekitarnya. Pada Sabtu (7/11) nanti, warga tak perlu repot-repot mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Markas Polresta Balikpapan. Karena pada hari itu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Balikpapan akan mengadakan pelayanan SIM di Baltim.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, melalui Kepala Satlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono. “Ya, pada Sabtu nanti ada SIM Keliling di Balikpapan Timur,” kata Irawan, Rabu (4/11).

Lebih lanjut, perwira melati satu di pundak itu menjelaskan, SIM Keliling ini akan berlokasi di Mapolsek Balikpapan. Namun waktunya terbatas. Satlantas hanya membukan pelayanan SIM ini setengah hari. Yaitu mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WITA.

“Yang berdomisili di wilayah timur silakan (mengurus SIM) perpanjang di Polsek Balikpapan Timur,” ujar Irawan.

Layanan SIM Keliling ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pemohon SIM di Mapolresta Balikpapan. Selain itu, juga untuk membantu warga yang ingin mengurus SIM. Diharpakan, dengan adanya layanan SIM Keliling ini, bisa mempermudah warga dalam mengurus SIM, sehingga makin banyak warga yang punya SIM.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *