Siapkan Dapur Umum di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kutim

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Sejak diberlakukan masa tanggap penanggulangan antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Kutai Timur, yang langsung disampaikan melalui Peraturan Bupati Kutai Timur dan disampaikan langsung oleh Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST., MM.

Memasuki hari ke-14 hingga Kamis (2/4) posko penanggulangan percepatan pemutusan mata rantai corona di Jalan Patung Burung turut membuka dapur umum bagi tim gugus tugas yang terus bertugas “bersiaga” di posko covid-19 jalan Patung Burung.

“Yah khusus dapur umum turut dibackup oleh para ibu-ibu dari IKB yang bertugas setiap hari menyiapkan makanan di Patung Burung, sehat selalu ya ibu-ibu, semoga berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT amin,” ucap Kasmidi menyemangati tim IKB yang handal memasak di dapur umum posko covid-19 di Patung Burung.

Wabup Kutim, Kasmidi Bulang.

Kasmidi Bulang kembali mengimbau untuk bersama memerangi corona dirinya tetap meminta masyarakat tetap di rumah saja, hindari keramaian atau berkumpul, tetap jaga jarak, jaga kesehatan rutin mencuci tangan tetap budayakan PHBS.

“Saat ini juga posko layanan aduan covid-19 sudah berjalan dengan mengambil layanan posko aduan tepatnya di klinik Korpri kawasan jalan Yos Sudarso 2 Nomor 1 Kecamatan Sangatta Utara (eks Kantor Bappeda Kutim, Red) yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Ismunandar, di tahun 2017 silam,” terang wabup Kutim.

Wabup Kutim menegaskan posko layanan aduan covid – 19 bertujuan untuk menerima laporan layanan kesehatan kepada segenap masyarakat di Sangatta secara luasnya Kabupaten Kutim.

“Apabila terjadi gejala batuk, flu disertai demam maka dapat segera menginformasikan ke posko layanan aduan di klinik Korpri. Hal ini wajib dilakukan kepada masyarakat dalam memberikan informasi berkenaan dengan kondisi kesehatannya secara benar dan akurat, agar dapat dengan cepat terdeteksi apakah gejala tersebut mengarah pada covid-19 sehingga dapat cepat kita tanggulangi secara bersama dengan pemerintah,” tutup Kasmidi.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *