Simpatisan FM Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pilkada, Inginkan Tahapan Berjalan Aman dan Damai

Tana Paser, Metrokaltim.com – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) telah usai pada 9 Desember lalu. Bahkan pleno tingkat kota/kabupaten pun telah terlaksana. Salah satunya di Kabupaten Paser yang berjalan lancar.

Pleno yang diselenggarakan, Rabu (16/12) di Hotel Kyrad Sadurengas, didapati pasangan calon (Paslon) Nomor 03 dr Fahmi Fadli – Syarifah Masitah Assegaf (FM) menjadi calon unggul dari 4 paslon untuk duduk di Paser I dan II.

Dari hasil rekapitulasi mendapatkan 57.809 suara, unggul jauh dari tiga paslon lainnya. Sementara laman resmi website pilkada2020.kpu.go.id, paslon dari dua partai pengusung ini, yakni PKB dan Golkar meraih 46 persen suara.

Selain rasa puas atas perolehan suara yang dicapai, juga dinilai pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Paser berjalan lancar. Tentunya tak lepas dari peranan penyelenggara pemilu.

“Atas nama pendukung Fahmi-Masitah menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada. Sudah melalui beberapa tahapan dan berjalan lancar, aman dan damai,” kata Simpatisan FM for Paser Mas, Taher, Sabtu (19/12).

Apresiasi tak hanya diberikan kepada penyelenggara Pilkada. Tetapi juga bagi pihak yang telah membantu menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Paser.

“Terima kasih TNI-Polri, BNPB dan Satpol PP yang sudah bekerja secara maksimal, baik selama penyelenggaraan maupun pengamanan di Pilkada,” sambungnya.

Terkait adanya protes yang dilayangkan oleh tim pendukung atau simpatisan dari paslon lainnya, khususnya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Paser, ia meminta kepada simpatisan, relawan atau pendukung Fahmi-Masitah untuk tetap tenang.

“Adapun riak-riak terkait dari tim paslon lain yang mengajukan proses ke Bawaslu. Terkait hal ini, kami tetap mengacu pada proses hukum. Disampaikan kepada seluruh pendukung Fahmi-Masitah untuk bisa menahan diri. Dan berharap kepada penyelenggara (Pilkada) tetap bekerja sesuai dengan aturan, jangan ada intervensi dari pihak manapun, dalam hal terkait dengan proses yang diajukan oleh teman-teman,” tutup Taher.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *