Metro Kaltim

Sinergi Antara Pemkab dan DPRD Kutim Dalam Mengawal Aspirasi Masyarakat

Sangatta, Metrokaltim.com – Jalannya beragam aspirasi antara pemerintah di Kabupaten Kutai Timur dan DPRD Kutim, tentunya keharmonisan kian bersinergi baik dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang di lakukan Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST. MM dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kutim dari partai Berkarya H. Masdari Kidang beragam lintas komunikasi dan koordinasi kian terpupuk dengan baik.

Selain menjaga silaturahmi bersama jajaran atas gedung putih Pemkab Kutim melalui figur kepemimpinan Wakil Bupati, Kidang akrab di sapa juga intens bersilaturahmi bersama masyarakatnya.

“Kewajiban dewan termasuk wabup sekalipun dapat bersinergi serta mendengar dan menyentuh aspirasi yang diinginkan masyarakatnya. Karena saya dan pak wakil bupati misalnya dapat menjabat karena dukungan masyarakat, maka dari itu kita juga harus mampu melayani masyarakat secara profesional sesuai amanatnya,” ulas Kidang.

Kidang mengungkapkan keberhasilan pemerintah dan legislatif dalam menjalankan tupoksi sebagaimana mestinya tentunya perlunya iklim kerja “sehat” tanpa harus saling tersaingi, apalagi menjatuhkan karena sistem bekerja demi kepentingan masyarakat dan kemajuan kabupaten dapat maju jika kuatnya pondasi berdiri.

“Ibarat bangunan rumah terbilang bagus tidak hanya tampilan luarnya saja akan tetapi didalamnya juga harus baik dari sisi materialnya jangan sampai mengalami kerapuhan. Demi terbangunya tentunya di perlukan berbagai lapisan yang memiliki kompeten mumpuni tidak asal beli komponen saja tanpa mempelajari serta mendalami kualitas ini yang saya maksudkan SDM (Sumber Daya Manusia, Red) jika di aparatur pemerintahan,” tutupnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *