Metro Kaltim

Sinergi Bupati Kutim Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek, Hadiri Program AMPL dan PAMSIMAS di Bandung

Jakarta, Metrokaltim.com – Setelah mengikuti Lemhanas Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ir Ismunandar MT bersama istri tercinta yang juga Ketua DPRD kutai timur Hj Encek UR Firgasih, SE.M.AP menghadiri Program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) III, serta Dukungan Eksekutif dan Legislatif Dalam Rangka Peningkatan Komitmen Daerah Untuk Keberlanjutan Program AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan), Rabu (20/11) sampai Jumat (23/11) di Bandung, Jawa Barat.

Bupati Ismunandar dan Ketua DPRD Bunda Encek turut dilibatkan langsung dalam workshop tersebut. “Alhamdulillah komitmen saja selaku kepala daerah di Kabupaten Kutai Timur, untuk terus meningkatkan cakupan pelayanan air bersih, terus bersinergi dan mendapat dukungan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Berkaitan dengan itu, Bupati Kutim Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih menandatangani komitmen keberlanjutan program pembangunan air bersih keseluruh perdesaan. Prosesi tersebut disaksikan langsung oleh Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri.

Bupati Kutim Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim hadiri kegiatan workshop di Bandung.

“Saya berharap dukungan antara Eksekutif dan Legislatif Dalam Rangka Peningkatan Komitmen Daerah Untuk Keberlanjutan Program AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan), Program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) III Tahun 2019, tetap bersinergi untuk kemajuan kabupaten kutai timur,” ucap Bupati ismunandar di dampingi istri ketua DPRD Bunda Encek

Bupati Ismunandar mengharapkan dengan dukungan pemerintah pusat seluruh masyarakat Kutai Timur dapat menikmati air bersih.

“Semoga dengan dukungan dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pusat ini, secara bertahap seluruh masyarakat di Kabupaten Kutai Timur dapat merasakan air bersih. Dengan sentuhan pelayanan PDAM Tirta Tuah Benua atau Spamdes (sistem penyediaan air minum desa), maupun Pamsimas,” tutupnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *