Sinergi Pomal dan Jalasenastri Mengadakan Donor Darah di HUT ke – 74

Sangatta, Metrokaltim.com – Ketua Jalasenastri cab VI Sangatta, Hotma Atur Tambunan bersama Anggota Jalasenastri cabang VI Sangatta bersama Dandenpom Lanal Sangatta, Kapten Laut (PM) Syaparudin ikut berpartisifasi serta mendukung kegiatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke – 74 yang berlangsung di Mako Lanal Sangatta, pada Rabu (4/3) pukul 9.00 Wita pagi tadi.

Kapten Laut (PM) Syaparudin mengatakan Dalam Rangka HUT Pomal pihaknya menggelar kegiatan sumbangan setetes donor darah kepada masyarakat yang di hadiri Jalasenastri 10 orang, Persit Kartika Candra 10 orang, Bhayangkari 10 orang, Subdenpomad sangatta 30 orang, Kodim 10 orang, Polres 10 orang, Kejaksaan Negeri 5 orang, Dishub Pemkab Kutim 10 orang, Bea Cukai 5 orang dan Satpol PP 10 orang.

Dandenpomal Lanal Sangatta.

“Yang hadir di sini seluruh instansi, kami menjalin silahturahmi dan menjadi moment HUT Polisi Militer ke 74 pada titik puncaknya kemarin pada Kamis (20/2), kita ada apel khusus yang dilaksanakan di Jakarta. Jadi donor darah ini adalah rangakain yang telah kita laksanakan mulai dari kegiatan anjangsana dirangkai dengan apel khusus dan kegiatan berakhir donor darah ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kutai Timur,” tegasnya.

Ketua Jalasenastri, Hotma Atur Tambunan berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu pasokan darah yang ada di PMI Kota Sangatta juga dapat membantu masyarakat melalui Rumah sakit atau organisasi lain yang sangat membutuhkan darah.

Foto bersama di tengah kegiatan donor darah.

Ia juga menambahkan dengan terus rutin mengadakan kegiatan donor darah sangatlah penting dilakukan yang pertama akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. “Kita sendiri mendonorkan darah itu bukan bearti membuang darah adanya sirkulasi dalam tubuh khususnya sirkulasi darah memang harus ada beberapa bagian yang memang diregenerasi,” terang Ketua Jalasenastri, Hotma Atur Tambunan.

Setelah melakukan donor darah para pendonor darah mengembalikan asupan nutrisi yang sudah hilang melalui makanan seperti bubur kacang ijo, minum susu dan makan telur. “Kami juga berharap kegiatan acara donor darah ini tidak berhenti sampai di sini saja karena sangat bermanfaat,” ucapnya.

Hotman Atur Tambunan menjelaskan banyak manfaat yang kita dapat dari kegiatan donor darah ini dari segi kesehatan tubuh kita apa lagi di lakukan secara berkesinambungan, dan terus menerus di lakukan Secara rutin akan terasa dampak positifnya bagi tubuh kita.

“Kami ibu – ibu dari jalasenarti cabang VI Sangatta mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 74 kepada seluruh anggota Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). semoga Pomal dimana pun berada semakin jaya, semakin sukses dan berjuang tampa henti mengharumkan nama satuan angkatan laut,” tutup Hotman Atur Tambunan dengan senyum.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *