Metro Kaltim

Sinergi Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti, Wabup Kutim Kasmidi Serap Pembangunan Asrama Hipma KT

Sangatta, Metrokaltim.com – Memimpin hearing dengar pendapat Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA KT) Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar,SE MSi, Wakil Ketua II DPRD Arpan,SE beserta Anggota Dewan lainya yang turut di hadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM bersama OPD dan para Mahasiswa HIPMA KT.

Ada empat pembahasan dengar pendapat hearing Hipma KT Kutim dengan DPRD dan Pemerintah Kutai Timur, Selasa (14/1) yang digelar di ruang pertemuan sekretariat dewan kawasan Bukit Pelangi Sangatta.

Adapun pokok pembahasan hearing untuk menyerap beragam usulan menyangkut prasarana pendukung sebagai motivasi pencapaian prestasi yang menurut rekan-rekan pelajar dan mahasiswa dalam kepengurusan HIPMA KT perlu terus terperhatikan lagi terutama akan kebutuhan bangunan asrama.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.

Menanggapi usulan tersebut Wabup Kasmidi Bulang yang mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengatakan adanya fasilitas asrama yang permanen juga fasilitas – fasilitas penunjang pendidikan dalam kutai timur itu sendiri maupun yang ada diluar, Inshaallah kami akan memperhatikan karena ini bagian dari peningkatan sumber daya manusia.

“Kita berharap juga adek – adek yang di luar daerah dapat bisa berprestasi oleh sebab itu mulai tahun ini akan kami akomodir melalui anggaran perubahan inshaallah kita sama – sama rencanakan terbangunnya asrama, secara bertahap, tidak langsung jadi. Dan kami juga memberikan tugas pada adek – adek untuk mengkroscek di semua wilayah cabang HIPMA KT yang ada di seluruh Indonesia,” jelas wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang menjelaskan anggaran nanti akan dibelikan tanah atau di bangunkan nanti mereka kasih data ke pemerintah, Dan pemerintah nanti akan menggodok dari sisi hukum juga anggarannya bersama – sama dengan DPRD. Mungkin itu yang kita bisa lakukan pada hari ini,” terangnya.

Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar,SE MSi.

“Saya berharap bahwa adek – adek kita yang menjadi mahasiswa dan pelajar baik yang didaerah kutai timur maupun yang terkhusus diluar daerah lebih giat lagi serta lebih berprestasi untuk kabupaten kutai timur jauh lebih baik,” tegas wabup Kasmidi Bulang.

Senada dengan Wakil Bupati. Wakil ketua I DPRD Kutim Asti Mazar mengatakan yang pastinya kami dari DPRD Kabupaten Kutai Timur siap mengawal apa yang menjadi aspirasi dari adek – adek HIPMA KT tentunya menjadi aspirasi skala prioritas buat kami,” ucapnya.

Alam perwakilan dari Hipma KT mengatakan sangat berterima kasih serta menyambut baik hasil Haering dengan adanya intruksi dari wakil bupati bapak Kasmidi Bulang dan wakil ketua I DPRD ibu Asti. Secepatnya data yang beliau minta akan kami berikan,” bebernya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *