Sinyal Dukungan Partai Demokrat Mengarah ke Rahmad Mas’ud, Dalam Pilwali Balikpapan 2020

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sinyal politik dalam pertarungan di pilkada Desember 2020 mendatang terus terlihat. Arahan partai politik dalam mengusung kandidatnya terus digelorakan, khususnya dalam Pilwali Kota Balikpapan.

Nama Rahmad Mas’ud salah satu bakal calon wali kota yang terus mendapat dukungan dari partai-paetai besar. Jika sebelumnya PDIP dan PKS yang mendeklarasikan dukungannya ke Rahmad Mas’ud, kali ini Partai Demokrat turut mengusung pengusaha asal Kota Minyak ini.

Hal ini diketahui setelah DPC Partai Demokrat Balikpapan mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk mengusung Bakal Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud untuk maju pada Pilkada Balikpapan Desember 2020 mendatang.

“Memang ada dua kali Ketua DPC Demokrat Balikpapan melakukan perjalanan ke DPP, karena memang dipanggil kaitannya dengan Pilkada Balikpapan,” terang Sekretaris DPC Partai Demokrat Balikpapan Abdul Salam, Minggu (28/6) siang.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Balikpapan, Abdul Salam.

Meski hingga saat ini DPP Demokrat belum mengirimkan rekomendasi, namun demikian dalam bentuk tugas agar DPC Partai Demokrat Balikpapan mengusung Rahmad Mas’ud sebagai calon Wali Kota.

“Surat rekomendasi belum ada keluar, namun bentuk keputusan mungkin saja ini tugas resmi yang diberikan dari DPP artinya tugas ini mengusung pak Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota Balikpapan,” ucapnya.

Terkait rekomendasi lanjut Salam, calon Wali Kota harus sudah berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota. “Berbicara rekomendasi belum ada karena pasti dikeluarkan secara berpasangan, kalau surat tugas sepertinya ada dan sah karena ini keputusan langsung DPP dan langsung diputuskan dan sudah koordinasi di DPC dan diinternal DPC,” papar Abdul Salam.

Dalam waktu dekat DPC Partai Demokrat Balikpapan akan segera berkomunikasi dengan Rahmad Mas’ud yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan, sebagai tindak lanjut terkait tugas yang diemban dari DPP Demokrat.

“Langkah kedepan menunggu untuk menanyakan kepada calon wali kota (Rahmad Mas’ud), finalisasinya akan berpasangan dengan siapa. Untuk komunikasi politik saya pikir tidak sulit karena ketua DPC Demokrat Balikpapan dengan pak Rahmad secara emosional sudah ada hubungan. Untuk menjalankan tugas tersebut biasanya diberikan waktu 15 hari,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.