Son Hatta Anggota DPRD Kutim Gelar Aksi Menyemprot Disinfektan, di Empat Desa Muara Wahau

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Son Hatta melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di empat desa Kecamatan Muara Wahau.

Son Hatta tak canggung turun langsung ditengah-tengah masyarakat bersama pengurus lainnya. memanggul tangki 15 liter melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Dabek, Diak Lay, Benhes, dan Desa Persiapan Jabdan.

Dengan daerah sasaran penyemprotan disinfektan dimulai dari fasilitas umum, jalanan, dan halaman serta disekelilin lingkungan rumah masyarakat.

Menurut Son Hatta, ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap kampung halamannya. Baginya Kecamatan Muara Wahau adalah kampung halaman dimana itu adalah tempat pulang baginya untuk berkumpul dengan keluarganya.

Foto bersama sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan di sejumlah desa di Muara Wahau.

“Tidak masalah memanggul tangki, karena sudah terbiasa dengan pekerjaan seperti itu. Apalagi Muara Wahau adalah kampung sendiri, sehingga wajar jika saya turun dengan melakukan aksi bersama untuk bisa memutus rantai pandemi Covid-19 agar tidak menyebar luas,” katanya beberapa waktu lalu saat melakukan penyemprotan.

Diketahui Son Hatta bergabung dengan tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Muara Wahau. Tim yang dipimpin Camat Muara Wahau Ashari terus bekerja keras untuk memutus rantai penyebarannya virus mematikan tersebut.

Pria yang akrab disapa Son itu mengimbau agar masyarakat patuh pada kebijakan pemerintah untuk menerapkan social distancing dan pshycal distancing.

“Untuk sementara waktu ada baiknya kita semua menghindari tempat keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak terdesak jangan bepergian, menunda aktifitas yang dapat memicu massa. Setidaknya dengan cara demikian kita bisa menekan angka penyebaran pandemi Covid-19,” imbaunya.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *