Sosbang di Puan Cepak, Akhmed Reza Sampaikan Pentingnya Ideologi Pancasila

Samarinda.Metrokaltim.com- Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fachlevi menggelar Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) di Desa Puan Cepak, Kecamatan Muara Kama, Kutai Kartanegara, Kamis (9/11/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim itu mengungkapkan wawasan kebangsaan di lingkungan masyarakat sangat penting. Apalagi soal cara pandang ideologi negara Indonesia yakni Pancasila.

“Sosialisasi harus diberikan kepada masyarakat agar tidak ada lagi Intoleransi. Dan masyarakat juga memiliki kemampuan pengetahuan tentang ideologi negara kita yaitu pancasila. Selain itu juga untuk menangkal yang bertentangan dengan pancasila,” ungkapnya.

Reza menyebut sosialisasi ini sangat penting untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat dengan beragam suku, agama dan golongan agar hidup rukun.

“Kita tidak berharap adanya konflik ya. Akan tetapi perlu kita antisipasi bahwa mengedukasi masyarakat soal saling menghargai, menjaga persatuan dan kesatuan adalah wajib,” sebutnya.

Politisi Gerindra tersebut menjelaskan, sosialisasi wawasan kebangsaan sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia, menjaga persatuan, dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan.

“Untuk itu, kami melakukan sosialisasi kebangsaan agar masyarakat khususnya di Kalimantan Timur, terus mengingat ideologi kita, yakni Pancasila,” tandasnya. (Adv)

127

Leave a Reply

Your email address will not be published.