Stok Beras Aman Hingga Akhir Desember 2020

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk memastikan stok pangan selama Bulan Ramadan pandemi Covid-19, Kapolresta Balikpapan yang dampingi Wakapolresta Balikpapan dan kasat Intelkam Polresta Balikpapan meninjau langsung gudang Bulog yang berada di kawasan Gunung Malang Balikpapan Tengah pada Rabu (29/04) siang.

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Polresta Balikpapan ini di Gudang Bulog ini di dampingi langsung oleh Kabulog dan kasi Bulog Balikpapan. Dalam kunjungan Kapolresta Balikpapan ke gudang Bulog ini untuk memastikan stok bahan pokok beras yang ada di gudang selama Ramadhan dan pandemi Covid-19.

Kapolres Balikpapan Kombespol Turnmidi mengatakan, kunjungan yang di lakukan oleh Polresta Balikpapan ke Gudang Bulog untuk memastikan kesiapan sembako berupa beras dan gula, dan Alhamdulillah stok yang ada di gudang Bulog mampu bertahan hingga enam bulan kedepan.

” Alhamdulillah setelah si cek stok beras untuk ketahanan pangan yang ada di gudang Bulog mampu bertahan hingga enam bulan kedepan,” jelas Kapolresta Balikpapan.

Selain itu juga Kapolresta Balikpapan melakukan koordinasi dengan Kabulog Kaltim kaltara Suharto Jabar, untuk meminta beras sebanyak 10 ton yang sudah di kemas seberat 5 kilogram dengan tujuan untuk di bagikan kepada masyarakat yang belum atau terlewatkan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita siapkan untuk masyarakat yang terlewati tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga kita (polisi) yang siapkan nantinya, dalam waktu dekat beras sudah siap,” ungkapnya.

Sementara itu Kabulog Kaltimtara Suharto Jabar mengatakan, Persediaan bahan pokok khususnya beras di wilayah Kaltim dan Kaltara hingga perayaan bulan Ramadhan serta Hari Raya Idul fitri dalam ketersediaan sembako selama masa PSBB di wilayah Provinsi Kaltim Kaltara dapat dipastikan tercukupi. Bulog Kaltimtara mempersiapkan utk mengamankan stock beras hingga akhir Desember 2020.

” Saat ini Bulog sudah mempersiapkan stok beras, gula dan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat Balikpapan selama pandemi Covid-19. Saat ini Bulog Kaltimtara masih menyediakan Stock beras dengan kemasan 50kg/ karung. Sedangkan kemasan 5kg masih terbatas jumlahnya,” jelasnya.

Pimpinan Wilayah Bulog Kaltimkaltara menambahkan saat ini Stock beras kemasan 5kg yg tersedia sekitar 10 Ton, 5 Ton akan didistribuaikan ke Polresta Balikpapan pada hari ini, sisa 5 Ton lainnya akan segera didistribusikan pada hari Kamis 30 Apr 2020, pungkas Suharto Jabar.

(idris/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *