Studi Wisata Pantai di Pinrang, Anggota DPRD Kutim Kidang Imbau Masyarakat Majukan Potensi Wisata Kutim

Pinrang, Metrokaltim.com – Sembari menunggu perhelatan hari jadi Kabupaten Pinrang ke 60 tahun yang jatuh pada Rabu (19/2), maka pada Selasa (18/2) salah satu perwakilan anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur H. Masdari Kidang di temani istri tercintanya Mursidah Kidang lebih memilih studi wisata di Pantai Harapan Baru Ammani yang terletak di Desa Taddang Pali’e, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Mengulik sejarah latar belakang di bukanya objek wisata Pantai Harapan Baru Ammani awal mulanya merupakan kawasan pantai yang tertinggal dan tak terawat, namun dalam perkembangannya pola pikir masyarakat mulai maju dan berkembang dengan menyulap pantai di wilayahnya menjadi aset wisata.

Anggota DPRD Kutim Kidang bersama istrinya saat berada di pantai Harapan Baru Ammani Pinrang.

Alhasil insipirasi masyarakat setempat di support penuh Pemerintah Kabupaten Pinrang kini kawasan pantai itu menjadi objek wisata dan memasuki masa cuti bersama (liburan) tak pernah sepi dari pengunjung.

Menelaah dari kebersamaan dan sinerginitas antara kepala daerah Pinrang dalam hal ini Pemkab Pinrang melalui pariwisatanya dapat memberikan dampak nilai ekonomi bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Di Kutim sendiri kita banyak memiliki sektor wisata alamnya ‘sangat kaya’ untuk itu hendaknya mari kita bersama-sama saya selaku unsur legislatif, Pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur, Dinas Pariwisata bersama masyarakat dapat turut sinergi memajukan potensi wisata di Kutim,” tutup Kidang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.