Metro Kaltim

Suharso Maju Sebagai Ketum PPP, Sosialisasi Muktamar PPP di Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Suharso Monoarfa yang saat ini menjabat sebagai PLT Ketua Umum PPP hadir di kota Balikpapan dalam rangka sosialisasi persiapkan Muktamar PPP ke IX. Sosialisasi yang dihadiri PPP Kaltim dan kaltara berlangsung dengan protokol Kesehatan.

Sejumlah peserta sosialisasi muktamar PPP sebelum memasuki ruang utama pertemuan harus di lakukan swab yang sudah di siapkan oleh PPP pusat. Dalam penjelasan nya, PLT Ketua Umum PPP ini menyampaikan Muktamar PPP di Makassar lantaran berada di tengah dan juga grafik penyebaran Covid-19 sudah menurun.

” Ada dua kota yang akan kita tinjau, Makassar dan juga Bandung, namun masih kita bahas dan lihat mana yang lebih cocok nantinya sebagai tuan rumah Muktamar ke IX PPP,” jelasnya usai memberikan paparan kepada kader DPP PPP Kaltim dan kaltara, (25/10) Minggu.

PLT Ketua Umum PPP usai memberikan paparan sosialisasi muktamar langsung menuju bandara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan langsung menuju Makassar dalam acara yang sama.

Sementara itu Ketua PPP Kaltim Rusman Yakub menerangkan, sosialisasi persiapan muktamar PPP kerab, di lakukan di semua daerah, namun Kaltim dan kaltara diminta untuk. Mempersiapkan diri karena muktamar kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, karena muktamar kali ini dengan protokol covid-19. DPP merasa penting untuk mengsosialisasikan hal tersebut agar DPW dan DPC PPP menyiapkan diri.

Terkait calon ketua umum, Rusman Yakub mengatakan, Pak Suharso Monoarfa sudah menyatakan diri untuk kembali maju sebagai Ketua Umum PPP. Namun sejauh ini ada beberapa nama kandidat juga yang muncul dan ingin maju sebagai Ketua Umum PPP.

” Namun yang baru dan betul-betul resmi menyatakan maju sebagai Ketua Umum PPP baru Suharso Monoarfa, namun semua nantinya akan berproses hingga menjelang hari H,” beber Rusman.

Saat di tanya soal sikap PPP Kaltim terhadap para calon Ketua Umum PPP, Rusman mengatakan, yang pertama di tanyakan kepada calon kandidat adalah, ” dia mau bikin apa dalam memajukan partai”, kenapa ini penting kami tanyakan, dia mau merencanakan apa, dia mau programkan apa, dia mau bekerja untuk apa untuk kemajuan partai.

” Salah satunya ya Pak Suharso Monoarfa, dia sudah bekerjasama dengan salah satu konsultan dan dia menyampaikan perencanaan kemajuan partai, kita tunggu yang kandidat lain,” jelas Rusman.

Saat ini lanjut Rusman, PPP rangking terakhir secara Nasional di parlemen, PPP tidak mau memilih pemimpin yang tidak memiliki visi yang kongkrit.” Kita ini memilih pemimpin itukan menaruh harapan, ” tukas Ketua PPP Kaltim.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *