Metro Kaltim

Sukseskan Pilbup 2020, KPU Kutim Gandeng Diskominfo Perstik Kutim dalam Sosialisasi

Sangatta, Metrokaltim.com – Pesta demokrasi sudah semakin dekat, yang rencananya akan digelar di sejumlah kabupaten dan kota pada tahun 2020 mendatang. Termasuk Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutim.

Untuk itu terkait perihal Pilbup di tahun 2020 tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur Ulfa Jamilatu Farida, pada Selasa (3/12) menggelar rapat koordinasi terkait persiapan Pilbup Kutim.

Rapat koordinasi jelang Pilbup Kutim.

“Sebenarnya sosialisasi pilbup di Kutim sudah diinformasikan, sejak 1 Oktober 2019 lalu dan launching secara nasional melalui KPU RI (pusat, Red) juga sudah di sosialisasikan,” terang Ketua KPU Kutim, Ulfa.

Adapun pembahasan rakor Pilbup Kutim melibatkan beberapa intansi terkait diantaranya Kesbangpol, TNI-Polri, Pol PP, Kejaksaan, Diskominfo Perstik Kutim, dan Disdukcapil.

“Yang terpenting bagi kami di KPU sosilasasi tahapan-tahapan pemilu. Keinginan kami dapat terpublikasi melalui lembaga penyiaran baik medsos, cetak, elektronik. Namun tadi kita lebih condong ke Diskomonfo Perstik Kutim yang memiliki kewenangan baik dalam penyiaran melalui televisi, radio, media sosial, surat kabar dan videotron,” beber Ulfa -akrab disapa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Timur Ulfa Jamilatu Farida.

Ulfa mengungkapkan dalam penyiaran baik dari Kominfo memang dalam hal ini melalui Sekretaris Diskominfo Perstik Kutim, Ronny Bonar, H.S menjelaskan terkait penyiaran sejauh ini masih mengandalkan siaran langsung atau live streaming, baik via media sosial, facebook dan youtube.

“Hal ini dikarenakan bidang informasi yang kami tangani masih terbilang baru, jadi tentunya masih banyak pembenahan yang terus di lakukan. Untuk penyiaran televisi jangkaunnya tidak sampai ke 18 kecamatan begitu juga halnya radio,” ungkapnya.

Menanggapi beberapa masukan dari Sekretaris Diskominfo Perstik Kutim Ronny panggilannya, dalam hal ini beragam kendala turut dipikirkan secara bersama.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *