Syafruddin Minta PUPR Segera Selesaikan Perbaikan Jalan di Tanjakan Lapangan Golf Kariangau

Balikpapan, Metrokaltim.com – Masyarakat Balikpapan kembali mengeluhkan kerusakan jalan yang berada di Jalan Projakal Km 5 tepatnya di tanjakan Lapangan Golf Kelurahan Kariangan, Balikpapan Barat.

Keluhan itu dikarenakan jalan yang berlubang dan membahayakan pengendara, apalagi saat hujan banyak kendaraan yang amblas, hingga menyebabkan kemacetan.

Kerusakan ini sudah terjadi sejak tahun lalu, namun karena tidak ada upaya perbaikan serta sering dilintasi kendaraan besar, sehingga membuat kerusakan makin parah.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Syafruddin meminta Pekerjaan Umum Provinsi (PUPR) bidang bina marga agar segera menyelesaikan perbaikan jalan yang rusak, apalagi ini akses jalan utama warga dan akses menuju Pelabuhan Ferry Kariangau.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan peninjauan lokasi jalan itu,” ucap Syafruddin saat dihubungi media via telepon, Jumat (19/3).

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga akan mengajukan keadaan dan situasi jalan rusak ke Komisi, agar segera diagendakan untuk ditindak lanjuti kerusakan jalan ini. Dan secepatnya ia akan ajukan ke komisi, agar di agendakan untuk meninjau langsung ke lapangan.

Sementara itu Lurah Kariangau Iskandar menyampaikan, kerusakan jalan tanjakan golf telah masuk skala prioritas dan sudah melaporkan Dinas PU Kaltim.

“Tahun ini menurut Dinas PU Kaltim diagendakan. Tinggal tunggu proses,” imbuh Iskandar.

Ditempat terpisah, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menambahkan, kerusakan jalan di tanjakan Golf Kariangau itu merupakan tanggung jawab Pemprov Kaltim, karena statusnya jalan provinsi.

“Kami akan memastikan terlebih dahulu dan meninjau kerusakan jalan tersebut, agar laporan yang disampaikan segera ditindaklanjuti Dinas PU Kaltim,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *