Tak Bosan Ingatkan Masyarakat Bahaya Covid-19, 1.000 Masker Dibagikan Koramil 0905-01

Balikpapan, Metrokaltim.com – Koramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah tidak pernah bosan memberikan sosialisasi kepada masyarakat perihal pendisiplinan protokol kesehatan, terutama di fasilitas umum.

Kali ini Koramil 0905-01 kembali mengingatkan masyarakat yang berada di lingkungan sekitar maupun di Pasar Bangun Reksa Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Senin (8/2) pagi.

Danramil 0905-01 Kapten Inf Sujud memaparkan, kenapa dilakukan di Graha Indah, hal ini dikarenakan kasus terkonfirmasi positif di sana cukup tinggi, maka itu perlu ditingkatkan lagi.

Koramil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah saat membagikan masker ke warga.

“Dan untuk menekan lajunya wabah covid-19, saya bersama pak camat, kapolsek dan muspika ikut peran serta, agar masyarakat lebih paham dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap Danramil 01 Kapten Sujud.

Sementara untuk pembagian jumlah masker jilid 2 ini sebanyak 1000 masker. Meski kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan secara masif berakhir hari ini (8/2), namun iya tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat, khususnya di wilayah Koramil 01.

“Apalagi tadi saat di tanya, ada masyarakat yang menggunakan masker hingga 3 hari, maka itu pembagian masker ini sangat bermanfaat untuk warga,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, untuk dapat memahami bahayanya wabah covid-19. Dan harapannya, semoga wabah ini segera berlalu, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *