Tak Hanya Musala, TMMD Juga Perbaiki Gereja di Kaliorang

TMMD ke – 108 di Kaliorang Kabupaten Kutim Jilid V

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Sejumlah fasilitas yang ada di dua desa di Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108. Tak hanya memerbaiki jalan, anggota TNI juga membangun musala dan gereja. Sejauh ini progres pembangunan Gereja Katolik SPN Sendang Sono di kawasan Desa Bukit Harapan sejauh ini merambah pada pengurukan peninggian pondasi dan papan bagesting.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD yang juga merupakan Dandim – 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate mengungkapkan, pelaksanaan pengerjaan infrastruktur para satgas TMMD dari Makodim Sangatta di bantu masyarakat setempat juga meningkatkan sarana fasilitas umum (fasum) yakni dua rumah ibadah musala Al Fuqron dan Gereja Katolik SPN Sendang Sono.

Progres pengerjaan fasilitas umum yang dilakukan personel Makodim Sangatta.

“Anggota kami dan masyarakat selain bergotong royong rehab dua rumah ibadah untuk umat muslim dan nasrani juga mengerjakan pemadatan badan jalan, serta membuat sayap dinding jembatan penghubung antar Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan di Kecamatan Kaliorang,” ulas Dandim Sangatta Pabate.

Kades Bukit Harapan Rusnomo terus memberikan respons positif atas pelaksanaan TMMD oleh Kodim 0909/Sangatta. “Yah sangat baik sekali terlebih dalam peningkatan dua sarana ibadah tersebut artinya tidak pandang bulu (perbedaan, Red) keduanya tersentuh pembangunan melalui TMMD. Tentunya hal ini Kodim mampu menanamkan dan melaksanakan falsafah Pancasila terutama pada sila-1 Berketuhanan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Rusnomo berharap nantinya, dengan telah di rehab musala dan gereja baik jemaah dan jemaat gereja dapat terus khusuk, khimad baik dalam melaksanakan ibadah.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.