Tak Tutup Mata, KONI Paser Upayakan Lakukan Dana Talangan

Tana Paser, Metrokaltim.com – 23 atlet sepak bola dari dua kelompok usia, Sabtu besok, mengikuti rangkaian seleksi Timnas U-16 dan U-19tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Namun perjalanan atlet ini, sedikit “diwarnai” dengan minimnya anggaran. Dimana, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Paser harus memutar otak untuk menyesuaikan dana yang diperlukan selama proses seleksi.

“Memang ada kendala masalah biaya. Namun dari pihak Askab PSSI Paser sudah memahami kondisi keuangan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) maupun dari pemerintah yang belum siap. Mereka (Askab) mengupayakan dana sendiri,” kata Ketua KONI Kabupaten Paser, Toto Sumardiono, Jumat (12/3).

Meski menggunakan dana pribadi dengan upaya dari Askab PSSI Paser, ditegaskan Toto, jika pihaknya juga tidak menutup mata. Berupaya mencarikan dana tambahan selama menjalankan seleksi.

“Kami akan mencari solusi yang terbaik terkait masalah ini. Apakah dana talangan, sesuai saran dari pemerintah. Akan dibahas bersama dengan Askab PSSI Paser,” ungkap dia.

Meskipun harus menjalani seleksi dengan anggaran terbatas, ia meminta kepada 23 talenta muda yang bakal seleksi, tak mengurangi rasa semangatnya. Dan tak menutup kemungkinan lolos di tingkat provinsi maupun skala nasional nantinya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *