Takjub, Indahnya Kawasan Mangrove Center

Balikpapan, Metrokaltim.com – Destinasi wisata mangrove yang berada di kawasan kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik Domestik maupun Mancanegara. Sepeti pada Sabtu dan Minggu (22-23/02), sejumlah pengunjung mencoba mengitari kawasan Mangrove center dengan menggunakan perahu “katamaran” yang khusus di buat untuk melihat alam liar mangrove center.
Selain rinbunan hutan mangrove yang hijau, pengunjung juga bisa melihat Bekantan atau Navalis Larvatus dalam bahasa ilmiahnya.

Seorang pengunjung dari Surabaya, Zuraita menyebut, dirinya sangat kagum dengan keasrian kawasan hutan Mangrove, dimana dirinya dan rombongan baru kali ini menikmati kawasan mangrove center yang ada di Graha Indah, Balikpapan Utara.

“Pas naik perahu menyusuri sungai, terlihat jajaran pohon bakau berbagia jenis, sangat indah. Saat keluar dari sungai pemandangan bertambah indah, hamparan hutan mangrove yang hijau sangat bagus,” jelasnya.

Ita panggilan akrabnya menambahkan, kalau saya liat tadi pas diluar lokasinya kayak di film-film gitu mas, tambahnya sambil tertawa kagum, yang jelas indah kawasan mangrove ini, dan terus jaga kelestarian kawasan mangrove, pungkas Ita.

Dengan adanya destinasi wisata selain kawasan pantai yang ada di Balikpapan, kawasan mangrove center ini juga menjadi tempat edukasi bagi pelajar yang ingin secara mendalam untuk mengetahui jenis apa saja yang ada dan seperti apa kegunaan dari mangrove ini, selain tempat berkembang biak biota laut dan bekantan, atau monyet Belanda.

(idris/ Ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *