Talenta Muda Paser Berpeluang Kenakan Jersey Timnas

Tana Paser, Metrokaltim.com – Ratusan talenta muda terlihat antusias, mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Paser, di Stadion Sadurengas, Sabtu (6/3) pagi.

Dengan adanya seleksi Timnas dari kelompok usia, menjadi pemacu dan penyemangat bagi generasi penerus, untuk mengharumkan nama Kabupaten Paser ditingkat nasional dari bidang olahraga. Peluang terbuka, mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Tentunya momen ini, tak ingin disiasiakan begitu saja. Para pemain seleksi memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Mengingat, seleksi hanya dilakukan selama dua hari. Yakni, mulai hari ini hingga besok, Minggu (7/3) untuk kelompok usia 19 tahun.

“Meskipun seleksinya hanya dua hari. Tapi kami mengakomodir peserta seleksi dari seluruh desa di Kabupaten Paser,” Kata Ketua Askab PSSI Paser, Jumriansyah, didampingi Sekretaris dan Wakil Sekretaris, Ismail Marzuki serta Dody Ismanu, sela-sela seleksi tadi pagi.

Seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Paser, di Stadion Sadurengas, Sabtu (6/3) pagi.

Waktu seleksi yang tak panjang. Sehingga dilakukan dua sesi seleksi dari setiap harinya. “Ya dua sesi, pagi dan sore nanti untuk U-16, dan besok U-19,” sambungnya.

Dikatakannya, seleksi Timnas U-16 dan U-19 yang dilaksanakan di Kabupaten Paser, tidak ada jumlah batasan pemain yang lolos seleksi. Selama peserta itu laik, maka direkomendasikan.

“Tidak ada kuota (target). Pokoknya sesuai standar pelatih (tim penilai). Itu yang direkomendasikan ke Asprov PSSI Kaltim,” jelasnya.

Seleksi itu, menindaklanjuti surat Asprov PSSI Kaltim. Dan diteruskan pada 10 kabupaten-kota. Andai kata, tak ada pemain yang lolos seleksi hingga tingkat nasional, ia meminta tak berkecil hati, tetap berlatih dan bersemangat.

“Seandainya pemain tidak lolos. Tetap menjadi data dari Askab PSSI Paser yang nantinya akan dikirim ke Koni, untuk pendataan atlet Kalimantan Timur,” terangnya.

Diketahui, untuk seleksi Timnas U-16 diikuti 60 pemain. Sementara U-19 masih 50 pendaftar. “Ya untuk seleksi Timnas U-19 sekira 50. Besok (Minggu, Red) masih dibuka pendaftarannya,” tandas Ismail.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *