Metro Kaltim

Tandai Peringatan Hari Ibu Ke-91, Bupati dan Wabup Kutim Maknai dengan Banyak Kaum Ibu Hebat yang Potensial

Sangatta, Metrokaltim.com – Puncak Peringatan Hari Ibu Nasional ke 91 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Minggu (8/12) digelar jalan santai serempak bahagia yang turut mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Jalan santai serempak bahagia dilepas oleh Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT, Ketua DPRD Kutim sekaligus Ketua TP PKK Kutim Bunda Hj Encek UR Firgasih, SH.MAP (istri bupati kutim), Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM, Wakil Ketua TP PKK Kutim yang juga Ketua GOW Kutim serta Kabid Promosi dan Industri Dinas Pariwisata Kutim Bunda Tirah Satriani, SE.MM (istri wabup Kutim), Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Irawansyah, Asisten Pemkesra Kutim Suko Buono, Dandim 0909/Sangatta Letkol (Czi) Pabate, segenap kepala OPD.

Pengangkatan bendera start oleh Bupati Ismunandar menandai pelaksanaan jalan santai serempak bahagia dari halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Antusias peserta jalan santai sangat terlihat jelas tak kala areal jalan utama rute jalan santai di Kawasan Bukit Pelangi di Banjiri Peserta.

Kompak jalan santai bareng Bupati Kutim Ismunandar bersama Wabup-nya Kasmidi Bulang lalui rute jalan santai kawasan Bukit Pelangi Sangatta.

Tak hanya kaum ibu saja yang larut menapaki rute jalan santai serempak, baik Bupati Ismunandar, Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi Seskab Kutim Irawansyah, Dandim 0909/Sangatta Letkol (Czi) Pabate, Seskab Kutim Irawansyah, kepala OPD turut larut berpartisipasi dalam jalan santai bersama itu.

Pada sambutannya Bupati Ismunandar mengungkapkan sangat mengedepankan peranan kaum ibu yang senantiasa dihargai.

“Ada ibu pertiwi tidak ada bapak pertiwi, ibu kota Negara tidak ada bapak kota Negara. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia telah menghargai ibu-ibu,” jelas Ismunandar.

Tampak berfoto bersama peserta jalan santai sukses bawa pulang hadiah utama 1 unit sepeda motor matic.

Sementara Wabup Kasmidi Bulang mengungkapkan maknai hari Ibu. “Tanpa perjuangan seorang ibu saya sekalipun tidak akan terlahir dan sukses dalam meniti karier, baik semasa masih aktif di DPRD hingga mengemban amanah Wabup. Karena doa dan dukungan ibu juga restu dapat membawa kita pada suatu kebahagiaan baik di dunia dan akhirat Insya Allah aamiin ya rabb,” terangnya.

Tak lupa Kasmidi berkesempatan pula menghaturkan ungkapan mendalamnya. “Selamat Hari Ibu, Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa. Di Kutim ini telah banyak terlahir para ibu-ibu Kutim ‘Hebat’ yang mampu memberikan sauri tauladan baik dalam ketokohan dan figur kepemimpinannya,” jelas Kasmidi Bulang.

Di bawah pembinaan Ketua TP PKK beserta segenap kader dan panitia yang terlibat jalan santai serempak bahagia menyiapkan berbagai hadiah doorprize hiburan, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *