Taufik Resmikan RHR, Tempat Masyarakat Balikpapan Salurkan Aspirasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebagai wadah untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat, Media Partner Rumah Hijau Rakyat (RHR) resmi di launching dengan melakukan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di kantor RHR secara sederhana, Sabtu (4/9) malam.

Pelaksanaan launching dibuka dengan acara vote cast dengan tema mengupas perjalanan dari Taufik Qul Rahman sebagai Pelopor RHR.

Usai kegiatan, Taufik Qul Rahman mengatakan, berdirinya RHR ini tentu kedepannya memiliki visi misi yang baik, yang mana dirinya lebih mementingkan kesusahan yang dialami masyarakat. Karena ia diamanahkan untuk bisa membantu hal-hal yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Jadi masyarakat ini perlu, bagaimana sebagai wakil rakyat bisa membantu segala kesusahan mereka, meskipun tidak membantu dalam materi tetapi bisa membantu dengan pikiran dan tenaga,” ucap Taufik yang juga Anggota DPRD kota Balikpapan.

Dijelaskannya, ketika semua bantuan itu bisa dijadikan satu insya Allah bisa dijalankan. Inilah mengapa ia mendirikan RHR, karena rumah itu suatu wadah untuk menerima pengaduan masyarakat, apalagi hijau itu adem, harmonisasi dan penuh dengan suasana yang betul-betul sangat bermasyarakat.

“Makanya kembali ke rakyat, karena mereka yang menghidupi kita. Kembalikan lah kepercayaan itu, bantulah mereka dan itulah RHR,” ujar Taufik.

Sementara berbicara mengenai kegiatan sosial, ia akan lebih memilih membantu dengan kebutuhan mereka, contohnya akses jalan warga yang rusak, longsor, lalu kesusahan mereka yang berdampak dari pengembang perumahan rumah sampai mengadu ke DPRD, hal itu yang perlu dibantu.

Mengapa ia melakukan hal itu, karena Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu penuh dengan agamalis dan religius. Yang membantu tanpa berpikir untuk mengharapkan sesuatu dari mereka, tetapi mengharapkan pahala dari maha kuasa, biarlah itu berjalan dengan sendirinya.

“Karena saya DPRD Balikpapan, secara otomatis saya lakukan di tingkat Balikpapan,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *