Tegak Miras, Satu Remaja Tewas Setelah Balapan Liar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi balapan liar di Balikpapan berbuah petaka. Seorang pria tewas usai mengalami kecelakaan saat balapan di Jalan Manuntung, dekat Taman Tiga Generasi, Balikpapan Selatan, pada Ahad (11/10) dini hari. Seorang joki lainnya menderita luka serius.

Informasi yang dihimpun Metro Kaltim, korban tewas itu bernama Didi Rizaldi, seorang remaja berusia 20 tahun. Di Balikpapan, dia tinggal di kawasan Kampung Timur, Jalan Indrakila, Kelurahan Gunung Samarinda. Sedangkan korban lainnya bernama Firhan, pemuda berusia 18 tahun, tinggal di Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Balikpapan Selatan, Komisaris Polisi Harun Purwoko, menceritkan detik-detik peristiwa mengerikan itu. Sekira pukul 01.30 Wita, Didi dan Firhan bersama rekan-rekan lainnya berkumpul di pencucian sepeda motor di belakang SMA 5 Balikpapan.

“Di sana mereka diduga sedang minum-minuman keras,” kata Harun melalui pesan singkat yang diterima media ini.

Gelap malam kian pekat, korban bersama teman-temannya bergegas ke Jalan Manuntung pada pukul 02.45. Jarak antara jalan tersebut dengan SMA 5 hanya 200 meter. Di sana Didi dan Firhan bersama dua orang temannya melangsungkan aksi balapan tak resmi. Mereka mengitari Jalan Manuntung menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Ketika memasuki putaran ketiga, sepeda motor yang berada paling depan terjatuh. Didi yang berada persis di belakangnya kaget, dia pun tak dapat menghindari kecelakaan sehingga kendaraannya menabrak kendaraan yang terjatuh itu.

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami Firhan. Firhan, yang berada dibelakang Didi, juga dibuat panik. Saat melihat Didi terjatuh, Firhan berusaha menghindari kecelakaan. Dia membanting setir kendaraannya ke kiri. Namun naas, nasib baik belum berpihak kepada Firhan. Kuda besinya menabrak besi pembatas jalan.

Petugas Polsek Balikpapan Selatan yang mengetahui kejadian ini buru-buru ke Jalan Manuntung. Di sana aparat menemukan Didi dan Firhan terkapar di jalanan. Petugas lantas membawa kedua anak baru gede (ABG) itu ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, Didi harus berpulang ke Rahmatullah.

“Korban atas nama Didi Rizaldi MD (meninggal dunia). Sedangkan korban Firhan mengalami patah tulang di bagian paha kanan,” ucap Harun.

Hingga berita ini diterbitkan, Firhan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Polsek Balikpapan Selatan pun telah melimpahkan kasus kecelakaan ini kepada Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan untuk diselidiki lebih lanjut. “Kasus laka ini sudah ditangani Unit Laka Polresta Balikpapan,” tandas Harun.

(sur/ryan)

One thought on “Tegak Miras, Satu Remaja Tewas Setelah Balapan Liar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *