Tekan Angka Laka Lantas, Polsek Sepaku Geber Razia

PPU, Metrokaltim.com – Salah satu tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) disebabkan oleh faktor human eror, yakni pengendara yang tidak patuh dan taat dalam berlalu lintas. Untuk itu, demi menekan angka laka lantas di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polsek Sepaku menggelar razia kendaraan bermotor belum lama ini, tepatnya pada Rabu (29/1).

Razia kendaraan bermotor ini sendiri menyasar kendaraan seluruh kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat atau lebih yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, tidak mengguna helm dan kelengkapan lainnya.

Pelaksanaan razia sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya dan dilaksanakan oleh seluruh personil Polsek Sepaku dan Lalu Lintas. Lokasi razia dilakukan di depan Mako Polsek Sepaku, yang berlokasi di Jalan Negara Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya mengatakan dengan giat razia ini diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin dalam berkendara serta bisa mematuhi aturan lalu lintas saat berada di jalan.

“Dengan seringnya razia ini angka kecelakaan bisa lebih berkurang karena masyarakatnya sudah bisa tertib dan paham akan selalu menggunakan helm. Juga mengantisipasi kendaraan curanmor,” papar mantan Kanit Jatanras Polresta Balikpapan ini.

Terpisah, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP M.Dharma Nugraha mengatakan giat razia ini harus sering dilaksanakan baik di tingkat Polres maupun ditingkat Polsek.

“Khususnya di Polsek Sepaku yang mana kedepannya akan menjadi IKN (Ibu Kota Negara, Red), dengan seringnya razia masyarakat akan menjadi tertib dalam berkendara dan tertib dalam berlalu lintas sehingga menjadi tertib dan aman,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *