Terjadi Kerumunan di Giant Ekstra MT Haryono karena Diskon, Satgas Covid-19 Turun Tangan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Adanya diskon besar-besaran yang digelar Giant Ekstra MT Haryono, Balikpapan Selatan menimbulkan kerumunan warga yang tidak bisa terbendung, pada Minggu (30/5).

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, kerumunan terjadi karena masyarakat berburu diskon yang diadakan Giant, lantaran dikabarkan akan tutup pada akhir Juni 2021 mendatang. Ia sangat menyesalkan apa yang terjadi di Giant.

“Apalagi pihaknya tidak ada koordinasi dengan Satgas covid-19 dengan adanya kegiatan ini, sehingga kerumunan tidak bisa terbendung,” ujar Zulkifli di depan awak media.

Dirinya juga belum bicara langsung ke pengelola dan melihat situasi ini maka perlu tempatkan petugas untuk antisipasi. Adanya kejadian ini, sebagai pembelajaran dan diambil hikmahnya. Sehingga kedepannya ketika ada hal seperti ini, bisa diantisipasi.

“Pelajaran hari ini kita harus aktif mengkondisikan, kapan mereka ada diskon-diskon besar-besaran seperti ini agara bisa lebih awal mengantisipasinya,” imbuhnya.

Dari pantauan media, Minggu siang pengunjung semakin ramai, bahkan petugas keamanan sampai kewalahan menghadapi animo masyarakat yang terus berdatangan, antrian pun membludak sampai keluar gedung. Sampai akhirnya petugas keamanan dan Satgas covid-19 turun tangan ke lokasi untuk mengendalikan situasi.

“Dengan imbuan itu, masyarakat mulai mentaati Satgas untuk tidak kerumunan,” akunya

Sementara Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Agung Nursapto turun untuk memantau dan mengatur kerumunan yang terjadi pada Giant Ekstra MT Haryono.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *