Terjadi Lagi, Truk Termundur di Tanjakan Simpang Kariangau, Mobil dan Motor Dibelakangnya Digilas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk bermuatan di tanjakan simpang tiga Kariangau Km 5, Balikpapan Utara kembali terjadi. Kali ini kecelakaan tersebut melibatkan empat unit kendaraan, beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa (10/8) siang itu.

Kejadian bermula saat satu unit truk roda enam datang bernomor polisi KT 8621 KU dari arah Kariangau menuju simpang tiga Km 5, sekira pukul 12.45 Wita. Sesampainya di lokasi, truk tersebut tak kuat menanjak dan akhirnya meluncur mundur.

“Truk ini kan bermuatan berat, kemudian temundur, kena mobil. Masih enggak berhenti terus menghantam motor dibelakangnya lagi,” kata salah seorang warga yang menjadi saksi kejadian tersebut, bernama Santoso (30).

Kecelakaan yang melibatkan truk roda 6 dua unit, satu unit mobil, dan satu sepeda motor itu kemudian sang sopir truk membanting stir ke kiri dan langsung menghantam satu unit sepeda motor.

Akibat tak dapat menghindar, badan sepeda motor tersebut kemudian ikut terjepit dan terseret hingga masuk ke dalam parit tak jauh dari titik kejadian.

“Badan motornya terjepit dan ikut terseret hingga masuk parit,” bebernya.

Beruntung, dalam pristiwa tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Pengendara motor sendiri mengalami luka ringan dan langsung dilarikan menuju rumah sakit.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja pengendara motor itu lika kan karena jatuh,” sebutnya.

Hingga kemudian petugas dari Satlantas Polresta Balikpapan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan atas kejadian laka beruntun tersebut.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Hanya saja, membenarkan tengah dalam penanganan pihak Polantas Balikpapan.

“Truk mundur di tanjakan Kariangau. Personel sementara melakukan penanganan di TKP,” kata Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *