Metro Kaltim

Terlibat Laka Lantas di Jalan MT Haryono Balikpapan, Warga PPU Tewas di Tempat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara kembali meminta korban jiwa. Kali ini kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi tidak jauh dari Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Laka lantas yang terjadi pada Rabu (6/11) sore itu melibatkan satu unit sepeda motor dan satu unit truk. Alhasil, satu pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Sementar teman yang diboncengnya mengalami luka serius.

Dari informasi yang dihimpun Metrokaltim.com, kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Haris (57) warga Pantai Lango, Penajam Paser Utara (PPU) datang dari arah Jalan Indrakila menuju Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara, dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Bet dengan nomor polisi KT 5813 LU yang berboncengan dengan temannya.

Kedua korban sebelum dievakuasi ke RSKD.

Sesampainya di simpang tiga, Haris warga PPU ini hendak berbelok ke kanan menuju arah RSKD. Saat sudah berbelok ke arah RSKD tiba-tiba truk warna putih bernomor polisi KT 8145 LU yang dikendarai Marko, datang dengan kecepatan tinggi dari arah Pasar Buton. Barakā€¦!!! tabrakan pun terjadi.

Haris beserta temannya langsung terguling dan terlindas ban truk bagian belakang. Melihat kejadian tersebut warga dan pengendara yang berada di lokasi langsung berdatangan untuk membangu korban. Salah satu korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RSKD untuk mendapatkan perawatan. Sementara korban yang meninggal, menunggu pihak kepolisian datang batu dievakuasi ke rumah sakit.

Truk nahas yang terlibat kecelakaan.

Salah satu saksi mata Herman (32) membenarkan satu pengendara tewas di lokasi kejadian.

“Korban berboncengan datang dari arah Kampung Timur dan langsung ditabrak truk yang datang dari arah Pasar Buton. Satu korban meninggal, satu lagi luka-luka,” ungkapnya.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Balikpapan yang mendapat infor.asi langsung menuju lokasi kejadian di Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara. Sesampainya di sana petugas langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit. Lalu kemudian melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti berupa truk dan sepeda motor ke Mako Satlantas Polres Balikpapan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *