Terpilih Secara Aklamasi, DPD IWAPI Kaltim Priode 2021-2026 Dipimpin Ernawaty Gafar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Musyawarah Daerah (Musdas) ke-I DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kaltim digelar, pada Selasa (8/6) pagi di Swiss-Belhotel Balikpapan.

Dari hasil Musda IWAPI Kaltim pertama ini, melahirkan kepemimpinan baru. Hj Ernawaty Gafar terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD IWAPI Kaltim priode 2021-2026.

Dalam pelaksanaan pemilihan Ketua DPD IWAPI Kaltim, Ernawaty Gafar mengantongi suara dukungan 7 dari 10 DPC IWAPI se-Kaltim. Dia menyebut tiga DPC lainnya belum mendapatkan hak suara untuk ikut memilih.

Dalam penyampaian visi dan misinya, Erna sapaan akrab Ernawaty menyebut memiliki lima program untuk memperkuat lembaga DPD IWAPI Kaltim secara kultural di level Provinsi maupun kabupaten/kota.

Lima program tersebut diantaranya, menciptakaan sistematika administrasi dan manajemen organisasi yang tertib dan akuntabel.

Sah, Hj Ernawaty Gafar terpilih secara aklamasih menjadi Ketua DPD IWAPI Kaltim.

Mewujudkan karakter kepemimpinan pada organisasi pada semua level pada demokrasi yang terbuka dan komunikatif.

Menciptakan pola terencana dengan menghasilkan keluaran perempuan yang profesiaonal kompetitif di bidangnya.

Serta memperluas jaringan bisnis, baik di BUMN, pemerintahan dan stakeholder lainnya dengan menyiapkan database IWAPI.

“Yang jelas saya akan memperluas program kerja ke depan. Apa yang sudah saya capai di Balikpapan akan saya kembangkan di Kaltim,” terang Erna, usai dilantik oleh Ketua Umum DPP IWAPI, Ir. Nita Yudi, MBA.

Diketahui memang Ernawaty sebelumnya merupakan Ketua DPC IWAPI Kota Balikpapan, di tangan kepemimpinannya IWAPI Balikpapan dapat lebih unggul dari segi permodalan. Bahkan IWAPI Balikpapan dapat membabgun kerjasama dengan perusahaan BUMN di Kota Minyak.

Foto bersama Ketua DPD IWAPI Kaltim terpilih Hj Ernawaty Gafar bersama seluruh pengurus DPD IWAPI Kaltim Priode 2021-2026.

“Saya akan melanjutkan eksistensi permodalan tersebut ke ranah Kaltim, karena semakin besar UMKM yang kita rangkul,” terangnya.

Dalam waktu dekat Ernawaty akan mengimbau dan mencari tahu setiap pengusaha wanita di Kaltim yang memiliki potensi lebih untuk berkembamg bersama. Potensi itu di antaranya memiliki jangkauan link yang luas.

“Saya harapkan ke depan bisa begitu. Saya akan datangi satu per satu setiap DPC di Kaltim untuk mewujudkan sinergi tersebut,” tegasnya.

Ditanya terkait tantangan IWAPI di tengah pandemi saat ini, dia mengatakan komunikasi dan penguatan permodalan menjadi kuncinya.

“Tantangan untuk pandemi, yang jelas harus bisa berkomunikasi dan unggul dalam permodalan,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *