Tes Wawancara PPS, KPU Gunakan 5 Ruangan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tes wawancara Panitia Pemilihan Suara yang di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan di Hotel Horison di gelar selama dua hari (11-12) Maret 2020. Dalam tes wawancara ini KPU Balikpapan memanfaatkan lima ruangan yang ada dengan memisahkan setiap kecamatan.

Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry mengatakan, dalam tes wawancara calon PPS di pisahkan setiap kecamatan, satu ruangan di gunakan dua kecamatan untuk pelaksanaan tes wawancara sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan cepat dan akurat.

“Semua Komisioner KPU terlibat termasuk PPK dalam tes wawancara yang di laksanakan,” ujarnya.

Tes di laksanakan selama dua hari, dua hari pertama di lakukan sebanyak 17 kelurahan dan di hari kedua juga 17 kelurahan. Dalam tes wawancara ini yang di lakukan yakni jejak rekam calon anggota PPS, wewenang dan tanggung jawab PPS serta tanggapan masyarakat.” Untuk tanggapan masyarakat sejak tes tertulis dan wawancara maka saat wawancara inilah kita lakukan konfirmasi terkait tanggapan masyarakat yang masuk,” jelansya.

Untuk jumlah PPS yang ada di Balikpapan sebanyak 204 orang, dan akan di ambil sebanyak tiga orang dan tiga orang lainya menjadi cadangan.

(idris/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.