2 Calon PPS Asal Karang Joang Absen Tes Wawancara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hari pertama tes wawancara calon Panitia Pemilihan Suara atau PPS dari seluruh kelurahan yang ada di enam Kecamatan Kota Balikpapan ada dua orang yang tidak hadir atau mengikuti tes wawancara sehingga dua orang ini di nyatakan gugur, hal ini di sampaikan oleh Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Fariany Ferry di sela-sela tes wawancara (12/03).

Mega sapaan akrabnya mengatakan, ketidakhadiran calon PPS ini baru sebagai rekapan awal, namun untuk secara keseluruhan nantinya bisa di lihat jika tes wawancara selesai di laksanakan, sehingga bisa terlihat berapa yang hadir dan tidak dalam tes wawancara yang di laksanakan KPU bersama PPK.

“Memang ada dua orang dari kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara yang tidak hadir pada tes wawancara di hari pertama, namun secara keseluruhan menunggu tes wawancara selesai seluruhnya,” jelas Mega.

30 persen bobot nilai diambil dari seleksi tertulis ditambah dengan 70 persen bobot nilai dari tes wawancara, dengan ketidakhadirannya dalam tes wawancara otomatis bisa di katakan gugur lantaran ketidak hadiran saat tes wawancara.

“Bisa di katakan gugur, lantaran tidak mengikuti tes wawancara dan nilai dalam tes wawancara tidak ada sebanyak 70 persen tersebut,” ulasnya.

Posisi akan berada di bawah, dari enam peserta setiap kelurahan yang akan di ambil menjadi PPS, di nomor lima atau enam, ya jelas menjadi cadangan, pungkasnya.

(idris/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.