Metro Kaltim

Tiga Penerbangan Divert ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebanyak 3 penerbangan yang seharusnya mendarat di APT Pranoto harus di alihkan ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan lantaran kabut asap masih menyelimuti kawasan samarinda dan jarak pandang yang belum maksimal. Selian itu satu Penerbangan dari Samarinda menuju Jakarta harus dialihkan ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Andanina Dyah Permata Megasari mengatakan, sudah ada tiga penerbangan yang divert ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, untuk hari ini, Senin siang (16/9).

” Satu Penerbangan dari APT Pranoto ke Jakarta harus di alihkan melalui SAMS Sepinggan Balikpapan,” jelasnya.

Calon penumpang antri menunggu kepastian keberangkatan

Dari data yang ada, sejak Jumat lalu , ada sekitar 1500 penumpang yang mengalami delay dan cancel penerbangan, dengan tujuan, Berau, Tarakan, Kubar, dimana masih terdampak kabut asap.

“Sudah ada 1500 orang yang terdampak akibat kabut asap yang menerpa wilayah Kaltim dan kaltara,” ucap Mega, sapaan akrabnya.

Untuk pelayanan sendiri di Angkasa Pura I, pihak Angkasa Pura I tetap mengarahkan para penumpang untuk berhubungan dengan maskapai yang bersangkutan terkait refund dan delay, sementara itu Angkasa Pura I tetap memberikan tempat untuk para penumpang beristirahat bila di perlukan untuk menunggu keberangkatan.

“Kita serahkan ke maskapai terkait refund dan delay, kami hanya menyediakan tempat untuk penumpang beristirahat untuk menunggu,” pungkas Mega.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *