Metro Kaltim

Tim Batman Ungkap Kasus Pembunuhan Bayi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Batman Polsek Balikpapan Utara bergerak cepat setelah mendapat informasi adanya kasus pembunuh bayi yang di lakukan oleh ibu kandungannya di kawasan Sungai Ampal Balikpapan Utara, pada Senin lalu. Setelah melakukan penyidikan dan mengumpulkan berbagai informasi, lokasi kuburan anaknya akhirnya terkuak.

Pada Selasa subuh, sekitar jam 04.00 WITA, makam bayi mungil ini di bongkar, meski lokasi yang sangat di jangkau, dengan kegigihan tim opsnal Polsek balikpapan Utara, lokasi makam korban di temukan. Saat di gali, ada bungkusan berwarna putih yang di dapat ,saat di buka terlihat mayat bayi mungil jenis kelamin perempuan terlihat tak bernyawa.

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Supartono Sudin melalui Iptu Subari menjelaskan, Lokasi penemuan mayat bayi sangat sempit, dan sangat gelap, jadi harus berhati hati saat mengambil mayat bayi dari dalam kolong rumah.

“Lokasi sangat sempit dan gelap, karena berada di bawah kolong rumah pacar tersangka,” jelasnya.

Tersangka Arnelia dan pacarnya sudah di amankan terlebih dulu, sehingga tim Batman bisa menemukan lokasi bayi yang di kuburkan.

“Saat ini masih di lakukan pemeriksaan oleh penyidik, motifnya membunuh buah hatinya sendiri yang baru di lahirkan,” ungkap Subari.

Tersangka Arnelia sendiri masih akan di lakukan pemeriksaan ke dokter, lantaran habis melahirkan, jika hasil pemeriksaan tersangka dalam keadaan sehat saja, maka tersangka akan di pindahkan ke rutan polres Balikpapan.

” Saat ini yang kami amankan sebagai barang bukti, berupa, cetok yang di gunakan untuk menggali tanah, kain jilbab dan satu unit motor Scoopy,” imbuhnya.

Untuk kepentingan penyidikan, bayi akan di lakukan otopsi luar dan dalam, untuk mengetahui secara detail kematian korban di sebabkan oleh apa, pungkas Subari.

( Idris )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *