Tim Beruang Hitam Tangkap Dua Pencuri Sepeda, Beraksi Dini Hari

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan berhasil meringkus dua pencuri sepeda. Mereka adalah dua remaja berinisial ST (25) dan AR (19). Dalam melancarkan aksinya, mereka memanfaatkan situasi sepi.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto didampingi Kanit Jatanras Polresta Balikpapan Ipda RM Sagi Janitra mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada Kamis (16/7) sekira pukul 02.00 Wita. Saat itu, ST dan AR menyusup ke sebuah teras rumah di kawasan Pasar Baru, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota. Di situ mereka mencuri sepeda merek Exotic.

“Sepeda itu diparkir di teras rumah korban. Pada dini hari tersangka beraksi. Mereka melihat situasi sepi langsung mengambilnya dan membawa sepeda ke rumah tersangka,” katanya kepada awak media, Senin (27/7).

Barang bukti sepeda hasil curian yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Pemilik sepeda itu, Ahmadi (26), lantas melaporkan kejadian tersebut kepada Polresta Balikpapan. Mendapat laporan, Tim Beruang Hitam gerak cepat menggelar penyelidikan. Hasilnya pun berbuah manis. Tim berhasil mengedus keberadaan ST dan AR. Mereka akhirnya diciduk petugas kepolisian, ST ditangkap di kawasan Kelurahan Telagasari, sedangkan AR di Klandasan Ilir.

“Kedua tersangka diamankan tanggal 19 Juli 2020 di rumahnya masing-masing,” beber Agus.

Selain mengamankan ST dan AR, Tim Beruang Hitam juga berhasil mengamankan sepeda Exotic. Bahkan, petugas turut mengamankan sebuah sepeda lainnya merek Giant. Barang ini diamankan karena diduga kuat juga hasil curian ST dan AR.

“Ya, barang bukti ada dua sepeda, karena diduga juga hasil kejahatan. Tapi ini kami masih didalami lagi,” ungkap mantan Kabag Ops Polres Berau itu.

Kini ST dan AR harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan Mapolresta Balikpapan. AKibat perbuatannya, Mereka disangka Pasal 363 KUHP, tentang Pencurian. “Kedua tersangka terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” ucap Agus.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.