Metro Kaltim

Waduk Borneo Paradiso Telan Korban, Berenang Bersama 7 Temannya Revan Tewas Tenggelam

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang pelajar SMP bernama Revan Najril Ilham (12) ditemukan tewas tenggelam di waduk Borneo Paradiso Balikpapan Selatan pada Senin (27/7) sore.

Diketahui sebelum tenggelam korban bersama tujuh temannya sekira pukul 16.30 Wita menuju lokasi waduk yang juga disebut Bendali V, saat hendak berenang mereka sempat ditegur oleh Satpam untuk tidak berenang. Akan tetapi mereka tetap nekat berenang di lokasi tersebut. Nahas, sekira pukul 17.00 Wita Revan dilaporkan tenggelam lantaran tidak bisa berenang. Teman-teman korban yang panik langsung mencoba mencari pertolongan untuk menyelamatkan Revan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan atau Basarnas mendapat informasi adanya anak tenggelam sekira pukul 17.20 Wita, petugas Basarnas pun langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami dapat informasi dari masyarakat adanya anak yang tenggelam di waduk Borneo Paradiso dan langsung melakukan pencarian,” terang Kasie Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto.

Lokasi tenggelamnya korban di waduk Borneo Paradiso.

Setelah sekira satu jam, Basarnas dibantu warga akhirnya menemukan korban dalam kondisi tidak sadarkan diri. Korban langsung dievakuasi ke darat dan dilarikan ke Rumha Sakit AURI.

“Korban dalam kondisi kritis (saat ditemukan, Red) tim Basarnas dibantu warga mencoba memberikan CPR namun hingga bantuan datang korban belum sadarkan diri,” sebutnya.

Namun malang, sampai di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter. “Diketahui korban meninggal dunia setelah di RS, karena yang berhak menyatakan meninggal dunia adalah dari dokter walau kami dan masyarakat sempat memberikan RJP/CPR anak tenggelam di Bendali 5 dekat Borneo Paradiso,” pungkasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Sementara pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut dengan meminta keterangan dari teman-teman korban.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *