Tim Investigasi Waduk Telaga Sari Belum Terbentuk, Padahal Hanya Punya Waktu Sebulan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Terkait dengan permasalahan waduk Telaga Sari yang sampai saat ini masih menunggu kepastian, Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan juga masih menunggu dan belum mendapatkan laporan dari timnya, sedangkan waktunya hanya satu bulan untuk melakukan investigasi.

Usai kejadian itu, tanggul tersebut sudah ditutup namun air masih tetap mengalir, hal ini yang membuat warga sekitar merasa khawatir.

“Nanti akan di cek tim kita dari DPU untuk mencermati, apa yang menjadi keluhan warga,” ucap Rizal Effendi usai rilis covid-19.

Sementara untuk penanganan awal pihaknya akan meminta timnya untuk mempercepat deteksi, sehingga bisa diketahui apa penyebab terjadinya kekeringan tanggul.

Bahkan ia mengimbau warga sekitar untuk tetap waspada dengan menjalankan siskamling. Jadi ketika ada rembesan air disekitarnya, bisa segera dilaporkan ke pemerintah kota.

“Dan malam hari harus ada yang jaga, supaya bisa saling mengingatkan ketika ada hal-hal diluar dugaan kita,” ujarnya.

Dirinya juga mendapat saran, bahwa ada beberapa ahli dari biologi yang bisa dilibatkan. Dan akan di koordinasikan dengan BWS, siapa saja yang akan menjadi tim untuk investigasi.

“Namun sampai sekarang masih dalam proses pembentukan tim investigasi,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *