Metro Kaltim

Tim SAR dan Polairud Polresta Balikpapan Evakuasi 4 Warga Yang Terjebak Banjir

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hujan yang mengguyur kota Balikpapan sejak Senin dini hari membuat sejumlah kawasan di kota Balikpapan tergenang banjir.kawasab yang menjadi langganan banjir adalah jalan Beler jalan Al- Makmur RT 31 banjir yang terjadi hingga mencapai dada orang dewasa.

Petugas SAR dan tim relawan yang di bantu oleh Polairud dan Sabhara Polresta Balikpapan melakukan evakuasi terhadap empat warga yang terjebak banjir di dalam rumah. Dengan menggunakan perahu karet milik Polairud empat bocah ini berhasil di evakuasi oleh Polairud Polresta Balikpapan.

Kasat Sabhara Polresta Balikpapan AKP Satria SF yang langsung memimpin jalannya evakuasi empat warga ini mengatakan, kondisi air yang cukup dalam dan arus yang deras sempat membuat tim SAR sedikit alami kesusahan, namun berkat kesigapan anggota Polairud dan Sabhara Polresta Balikpapan akhirnya empat bocah dan satu orang dewasa berhasil di keluarkan dari dalam rumah akibat terjebak banjir.

” Arus air cukup deras sempat membuat tim SAR dan petugas dari Polairud serta Sabhara alami kesulitan, namun semua bisa di lewati, dan warga yang terjebak banjir di di evakuasi ke tempat yang aman,” jelas AKP Satria saat mengevakuasi warga (27/7) Senin pagi.

Empat bocah dan satu orang dewasa ini selanjutnya di bawa menggunakan mobil PMI yang sudah siaga di lokasi banjir, dan langsung memberikan penghangat badan, lantaran warga yang di evakuasi sempat terlihat kedinginan.

” Langsung di bawa ke mobil PMI untuk di berikan pertolongan mengingat kondisi warga kedinginan,” tambah AKP Satria.

Tim SAR dan unsur relawan serta aparat kepolisian terus melakukan pemantauan dikokasi banjir dengan menyiapkan perahu karet yang sewaktu-waktu bisa di gunakan untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *