Tim Satgas Covid-19 Provinsi Kunjungi Posko Satgas Covid-19 Balikpapan, Gede : Perkembangan PPKM Mikro Sangat Baik

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Kasatpol PP Provinsi Katim bersama Kabid Trantibum, Kabid Linmas dan para kasi Pol PP di dampingi Satpol PP Kota Balikpapan melakukan monitoring pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di kota Balikpapan, Jumat (12/3) siang.

Dalam monitoring, tim melakukan kunjungan ke posko Satgas covid-19 di 2 Kelurahan yakni Posko Satgas Kelurahan Damai Baru dan Posko Satgas Covid-19 RT 41 Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Dikesempatan itu, Kasatpol PP Provinsi Katim Drs Gede Yusa SH mengatakan, untuk wilayah Balikpapan kerjasama antara Pemerintah, TNI-Polri maupun lingkungan masyarakat sangat baik sekali, apalagi Balikpapan sudah banyak yang masuk Zona Hijau salah satunya di RT 41 Sepinggan Baru.

“Dari data yang ada perkembangan PPKM Mikro hasilnya bagus sekali, sehingga bisa mengurangi angka terkonfirmasi covid-19 di Balikpapan,” ucap Gede Yusa usai kunjungan di Sepinggan Baru.

Dirinya melihat, berkat kekompakan, kebersamaan dan kejujuran masyarakat penyebaran covid bisa dicegah, karena covid-19 ini masalah bersama untuk meminimalisir penyebaran.

Dikatakannya, bahwa Balikpapan kabupaten/kota ke 8 dikunjungi tim Satgas Provinsi dari sebelumnya ke Paser, Kutim, Bontang, Kutai Kartanegara, PPU, dan selanjutnya ke Berau lalu ke Mahulu.

“Mudah-mudahan apa yang kami laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa berdampak positif bagi yang lainnya,” paparnya.

Sementara Ketua RT 41 Sepinggan Baru Cahyono menyampaikan, waktu awal covid-19 warga daerah sini sempat ada yang terpapar, namun karena inisiatif warga, warga rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Minggu.

“Bahkan saat ini kami juga menyediakan rumah isolasi untuk warga terpapar, dan warga juga siap menyuplai kebutuhannya,” ungkap Cahyono.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *