Metro Kaltim

Tim Voli Pion Binkor Besutan Koramil 0909-01/Sangatta, Sabet Juara II di Turnamen PBVSI Cup 2019 Kutai Timur

Sangkima, Metrokaltim.com – Di bawah pembinaan Danramil 0909-01/Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno, sukses melahirkan bibit atlet voli berprestasinya. Seperti halnya pada gelaran semi final turnamen yang dimotori Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Dengan memperebutkan piala PBVSI tim voli binaan Koramil 0909/01 Sangatta atau yang dikenal dengan sebutan tim Pion Binkor ini mampu mengalahkan tim voli dari Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, pada putaran semi final dan lolos masuk final belum lama ini.

Yang mana turnamen PBVSI Kutim Cup 2019 itu digelar di lapangan utama olahraga Pertamina Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Utara.

Walau saat di final tim voli Pion Binkor dikalahkan dari tim voli dari PT Kaltim Prima Coal (KPC). Tapi kekalahan tersebut tidak telak bahkan tetap membanggakan Dandim 0909/ Sangatta Letkol Czi Pabate, Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Inf Aroif, karena tim voli binaannya tetap meraih juara 2.

Tim Voli Pion Binkor besutan Koramil 0909-01/Sangatta.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada tim voli Pion Binkor, jangan pantang menyerah juara dua itu terbilang tiga besar semoga ke depan dapat terus ditingkatkan jika perlu juara 1 di event-event voli selanjutnya,” ungkap Dandim Sangatta Pabate.

Sementara Danramil 0909/01 Sangatta Kapten Inf Arif menegaskan tujuan terbentuknya tim voli Pion Binkor di bawah pembinaan Makoramil Sangatta ini, untuk mewadahi generasi muda di Sangatta (wilayah binaan teritorial Koramil 0909-01/Sangatta) agar dapat melakukan berbagai kegiatan positifn.

“Generasi Muda harus terus dibina serta disalurlan hobi dan bakatnya, terutama dalam mengisi waktu-waktu kosong dan terhindar dari hal-hal negatif seperti kriminalitas, penyalah gunaan narkoba,” terangnya.

Mengapa dalam hal ini Makoramil Sangatta menggiatkan pembinaan pada cabor voli ?. “Karena olahraga ini merupakan olahraga yang merakyat, setiap kampung ada dan kebetulan di koramil juga tersedia sarananya. Alhamdulillah kemarin merupakan pertandingan perdana, di luar dugaan mereka sampai ke partai puncak. Ini sebagai bukti mereka bisa merasakan selama latihan baik dari tekhnik, fisik maupun mental,” tutup Kapten Inf Arif.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *